Cibolang - Wisata Alam Yang Menenangkan - LunarV2 Trip

Wednesday, 22 February 2017

Cibolang - Wisata Alam Yang Menenangkan



       Buat kalian yang masih rutin masuk Website gw makasih dan kali ini gw mau kasih kalian semua review masih tentang daerah Ciamis, ya sorry aja gw masih review daerah sendiri soalnya gw gak ada duit cinta sama daerah gw. Nah banyak yang orang lain gak tau nih tentang keindahan daerah Ciamis, wih.. Mulai dari alamnya hingga tempat piknik yang keren, ntar gw bahas kalo gw ada waktu buat yang tempat Megawisata. Kebetulan kali ini gw Trip ke Panjalu gak sendirian nih, gw bawa Co-Pilot haha, namanya si Apey, Anak komunitas Foto di Ciamis, maksudnya sih bawa dia buat jadi sopir gw, wahaha... Nah di Ciamis juga ada yang namanya Curug (Air Terjun) yang keren abisss lah.. Terdapat di daerah Kec. Panjalu, tempat itu bernama Cibolang temenya Si Bolang, buat lo yang suka tempat yang bertemakan alam dan suka Ngebolang lu bisa langsung aja nih ke Cibolang. 
       Kalo lu start trip dari alun-alun Ciamis lu bisa langsung naik angkutan umum jurusan Kuningan, bisanya Bis 3/4. Nah setelah itu lu tinggal bilang aja mau ke Panjalu, bisanya lu diturunin di pertigaan yang ada plang Cibolang, tapi lebih baik lu bertanya dulu sebelum naik kendaraan Umum ya...  Oke lanjut lokasi wisata bisa ditempuh dengan ojeg atau angkot, soalnya lumayan jauh lagi tuh ke tempat wisata dari pertigaan Panjalu - Kuningan. Untuk yang naik kendaraan pribadi sangat mudah kok aksesnya, soalnya jalannya juga Mulus lus lus, Gak usah khawatir nyangkut di tempat orang soalnya ada petunjuk arah ke Cibolang.
       Nah kalo lu udah sampe ke Cibolang, beuh mantap dah... Pemandangannya yang kebanyakan bukit dan gunung, serta sejuknya tempat tersebut, dijamin bakal fresh. 

Sebelum masuk Cibolang
       Itu baru diluarnya apalagi didalemnya, gw kasih satu pict lagi nih...

Curug 3
       Woyo, gimana tuh ? ini juga masih diluar gan...

       Untuk fasilitas lumayan memadai, adanya tempat parkir, mushola, toilet. Nah untuk toilet lumayan ada banyak mulai dari Masuk gerbang hingga ke deket tempat perkemahan. Perkemahan ? Iya, Cibolang juga menyediakan tempat untuk berkemah, udah ada tuh yang namanya lahan untuk kemah. Hutan pinus juga ada dan ada yang lebih menariknya lagi dari tempat ini namanya Curug, nah untuk Curug di Cibolang itu ada 7 tetapi jalan yang memadai dan disediakan untuk wisatawan itu dari Curug 1 sampai Curug 4, terus 5,6,7 nya Hoax dong ? Kagak Hoax tapi jalan menuju Curug 5-7 jarang dilewati soalnya jauh, paling yang lewat Para Pecinta alam sama Anak-anak labil yang nekat tapi kalo lo kuat ya lanjut aja ke curug 7, sekalian bertapa minta jodo, ehhh...

Pintu Masuk Cibolang

         Ini pintu Masuk Cibolang, Cuman bayar 7.500 Itu kalo Weekend, selain Weekend bisa lebih murah lah. 

Tiket Masuk
       Bener kan ?

       Jarak dari pintu masuk ke Curug 1 Lumayan jauh, nah sebelum ke curug ada persimpangan nih, disitu kalian tinggal milih mau ke curug dulu atau ke Musik Alam. 

Persimpangan
       Hiraukan asisten gw.. Numpang eksis di blog gw, gpp lah meski gak dibayar sepeserpun ke gw.

     Musik Alam ? Bingung kan ? Jadi di wilayah kemah ada tempat yang dipasangi kincir, tetapi kincir itu mengeluarkan bunyi yang seirama, pokonya keren kalo ngedengernya. Nah gw punya Pict nya, tapi sorry musiknya gak bakal kedengeran.haha....
Sumber Musik

       Nah musik itu datang dari bambu tadi, yang disusun sedemikian rupa hingga mengeluarkan suara yang teratur. dari tempat sekitar kincir kalian bisa melihat pemandangan yang indah, apalagi waktu matahari terbit. keren golden sunrise nya ngena banget.


Dari sini bisa melihat Sunrise

Lapangan Kemah

 Di sekitar lapang kemah juga ada warung tuh, nah jika kalian ingin makan harus nelepon dulu sebelumnya biar pas dateng nasinya masih anget dan bebas mau pesen apa juga tapi sebelumnya harus nelepon dulu, jika butuh kontak warung tersebut bisa hubungi gw. Lanjut ke curug, kalo dari tempat kemah mungkin ke curug sekitar 1 Km lah, gak jauh amat sih, tapi kalo lu datangnya pas musim hujan, tempat ini menyuguhkan hal yang semakin menarik, soalnya selain semakin sejuk warna hijau dari hutan ini timbul. 

Jalan ke Curug

bagi yang suka Fotogafi pasti mengerti ke hal ini. 

Curug Satu

       Nah Sampai deh di Curug, gimana ? Mantep kan ? yang kita kunjungi ini ialah Curug 1 kalau lu mau ke curug 2 bisa naik ke tempat yang lebih tinggi lagi. Angin di Curug 1 Gede gan, kalo mau syuting gak usah bawa Fan udah gede anginnya, haha.. 

Angin Curug
Noh liat rambut gw udah kayak dragonball

     Kalo udah sampe sini lu semua tinggal main-main aja lah, main foto, main air, main cewek. Nah kalo lapar, ada kok pedagang di sekitar Curug, nah kalo di sekitar hutan pinus luamayan banyak warung tuh, tapi meskipun banyak warung tempat tetap bersih dan terjaga. jadi tenang aja buat lu semua yang mau main ke Cibolang, bagus juga untuk dijadikan Spot Photography atau sekedar main. Seperti biasa gw akan lampirkan pict keren hasil jepretan gw, wahaha...

Curug
kalo lo nyangka curug ini segede daun kelor, lo salah besar. 

Curug
 Liat sekarang, orang segede apa ?

tempat eksis
Lu bisa foto-foto dibawah curug bray, sekalian juga nih orang bikin gw ngenes.... , hidup ini tak adeeeeelllll.....

Tempat Eksis
       Daripada gw baper, mening gw pulang aja. hiks banget dah idup gw, niat cari cewek foto, malah yang gini yang didapet.
Jalan Pulang


Ini jalan pulangnya gan, kalo tadi pas di persimpangan antara ke tempat perkemahan sama curug kalian pilih curug, maka otomatis lu bakal lewatin tempat ini. tapi berhubung gw tadi lewat tempat kemah jadi pulangnya jalan sini. Gimana keren kan tempatnya ? meski gw baper, tempat ini tetep bikin gw tenang kok, jadi kapan mau kesini ? kalo bisa ajak gebetan lo biar gak baper.

No comments:

@lunarv2