Barang Yang Wajib Kamu Bawa Saat Traveling - LunarV2 Trip

Friday, 17 February 2017

Barang Yang Wajib Kamu Bawa Saat Traveling



       Ada banyak hal yang membuat orang menyukai Traveling, mulai dari hobi, tuntutan pekerjaan atau memang pingin eksis, gak sampe segitunya juga kaleee... Tapi gw bodo amat alasan lo yang penting lihat beberapa hal yang harus bro and sist perhatikan ketika hendak pergi berangkat Traveling mau itu dalam negeri atau luar negeri.


1. Tas

Tas - Pixabay

       Gw sebutin poin ini bukan maksud lelucon tapi ini merupakan hal pokok dalam sebuah perjalanan Traveling, usahakan membawa lebih dari satu Tas karena bisa membuat lu lebih aman dan nyaman. Usahakan membawa Tas yang memang mendukung lo untuk Traveling. Jangan lu bawa tas Troli tapi Traveling  lu ke gunung, kan malah nyusahin jadinya. Tapi lo semua tau kan tas Troli ? itu tas yang ada rodanya. Lalu lu juga mesti bawa tas kecil atau tas selempang, maksudnya biar memudahkan lo agar gak ribet buat nyimpen barang berharga sama barang lainya. kan ribet juga misalkan lu nyimpen kartu ATM di tumpukan baju, usahain jangan.


2. Pakaian

Pakaian - Pixabay
       Bawa pakaian secukupnya saja, dan juga usahakan pakaian yang sesuai destinasi. jangan sampai kalian bawa jaket parasut ke pantai. Sesuaikan saja dengan tujuan mu, juga jangan membawa pakaian yang tidak perlu.


3. Makanan

Makanan - Pixabay

       Makanan disini ialah cemilan yang dibawa saat kalian akan pergi Traveling, Cari yang mengenyangkan dan juga mudah dibawa banyak. Misalkan Crackers, Roti, Kacang, Buah dan juga makanan yang mengandung Coklat, untuk Minum usahakan membawa Susu dan Air Mineral, Bawa Secukupnya karena terlalu banyak membawa makanan akan menyulitkan perjalanan.


4. Uang

Uang - Pixabay
       Maksud gw bukan lelucon nih, emang lu Traveling gak pake uang ? Enggak bang. Nah buat urusan duit ada beberapa hal yang mesti gw sampaikan. 
       Pertama jika lu mau Traveling ke luar negeri ya harus lu tuker dulu tuh uang di Money Changer, bener gak ? Masa iya lu pake duit Rupiah. 
      Nah yang ke dua, lu musti bawa uang secukupnya, jangan kebanyakan jangan juga terlalu sedikit. perkirakan aja lah sama lu semua, kalau misal deket kenapa harus bawa uang banyak ? yang ada nanti boros.
       Ketiga, lumayan penting nih. Jangan menyimpan uang di satu tempat yang sama, usahain di tempat terpisah, misalkan di baju, yang lainya di celana, dalem tas, atau di kaos kaki. Bukan maksud gw jorok, tapi itu menjaga jika lu kejadian kehilangan uang dan nantinya gak terlalu rugi karna lo udah nyimpen sebagian uangnya di tempat lain.


5. Buku Catatan Kecil
       
Buku Catatan - Pixabay

       Maksud membawa buku catatan kecil agar lu jaga-jaga jika terjadi sesuatu hal, misalkan Handphone lu hilang, nah fungsi dari buku catatan kecil itu untuk mem backup semua kontak penting yang ada di Handphone kamu. usahakan nomor yang aktif dan juga nomor orang terdekat terlebih dahulu, misalkan keluarga, teman dekat, atau pacar kamu ( kecuali jomblo ), nah maksud gw sebutin Point ini agar lu gak Lost Contact dengan orang terdekat. Lalu tulis juga nomor rekening, nomor darurat (Polisi, SAR, Call Centre Bank, Rumah Sakit daerah traveling lu) itu juga untuk jaga-jaga. Dan kalian pun lebih baik tuliskan perjalanan kalian, karena hal tersebut dapat bermanfaat bagi orang lain.


6. Kartu ATM

Kartu ATM - Pixabay

       Usahakan simpan juga uang dalam kartu ATM lu, jangan sampai dalam keadaan kosong. Fungsi kartu ATM disini sebagai tempat menyimpan cadangan uang jikalau terjadi sesuatu, usahakan membawa lebih dari 2 ATM,  jika kalian punya lebih dari satu. 


7. Peta / GPS

Peta/GPS - Pixabay
       Untuk hal ini sekarang sudah dipermudah dengan Teknologi, hal yang paling umum biasanya pada Android itu Google Maps atau yang lainya, banyak kok aplikasi Peta/GPS sekarang. Dan juga usahakan tetap bertanya pada penduduk sekitar jangan sampai Lost Contact karena ada kalanya GPS gak berfungsi atau Error gak ada sinyal.


8. Topi/Kupluk

Topi/Kupluk - Pixabay
       Nah untuk yang satu ini penting banget, soalnya agar menutupi kepala kita agar tidak terpapar langsung oleh sinar matahari, lalu agar melindungi kepala kita dari angin ketika perjalanan. mesti kalian tau angin langsung di dalam kendaraan dapat membuat kita masuk angin, makanya itu fungsi dari Topi atau Kupluk.


9. Handphone

Handphone - Pixabay

       Nah ini merupakan golongan barang yang sangat penting saat dibawa Traveling , usahakan membawa lebih dari satu, karena jaga-jaga jika terjadi sesuatu. Tidak apa-apa kalian membawa cadangan Hp yang Jadul yang penting Hp nya masih berfungsi normal. Bagikan fungsi Hp, misalkan Hp Jadul digunakan untuk menelpon saja sedangkan Smartphone mu berfungsi untuk Hiburan dan Petunjuk Arah dan jangan lupa isi Pulsa serta Paket Internet sebelum berangkat.


10. Charger

Charger - Pixabay
       Hal yang penting selanjutnya ialah Charger . Hal yang sepele tetapi banyak para petualang lupa membawa barang ini. Usahakan mengecek kondisi Charger terlebih dahulu sebelum berangkat, karena ada kalanya Charger rusak di perjalanan, dan sebelum itu terjadi lebih baik antisipasi dahulu sebelum berangkat Traveling mencari dahulu letak-letak Counter Handphone di tempat tujuan.


11. Power Bank

Power Bank - Pixabay
       Walau terbilang sepele, ini merupakan hal yang penting. Sebab kamu diperjalanan akan jarang menemukan tempat untuk mengecas, kecuali kereta. dan isi semua baterai perangkat elektronik mu ketika menemukan tempat mengecas.


12. Kacamata

Kacamata - Pixabay

     Jika kita berpetualangan alangkah baiknya membawa kacamata, tujuanya agar saat siang hari kita masih dapat bejalan-jalan dengan nyaman, serta menambah nilai kece dimata orang.


13. Obat

Obat - Pixabay
       Termasuk hal yang penting, apalagi jika kalian memiliki penyakit khusus, misalkan asma, maag, atau penyakit lainya yang langka akan obat tersebut lebih baik bawa obatnya. Dan juga bagi yang tidak memiliki riwayat penyakit apapun lebih baik bawa obat yang umum, misalkan Kayu Putih, Obat Sakit Kepala, Penurun Panas, Obat Diare, Multi Vitamin dan lain-lain yang dianggap perlu.


14. lain-lain

Lain-lain - Pixabay
       Nah untuk Point ini, terserah lu mau bawa apa aja, tapi gw saranin yang tidak membebankan, misalnya Kamera. Untuk para Photographer ini hal yang penting dan juga jangan lupa membawa Tripod saat berpetualang, lalu Headset untuk menemani mu saat perjalanan.

No comments:

@lunarv2