Bus ke Bandara Soekarno-Hatta Dari Tasikmalaya - LunarV2 Trip

Wednesday, 29 November 2017

Bus ke Bandara Soekarno-Hatta Dari Tasikmalaya


     Bus Langsung ke Bandara Soekarno-Hatta Dari Tasikmalaya ? Ada kok, Serius ! Tips ini buat yang males, takut, anti masuk dan transit di Terminal dulu. Jadi gini sebelum tau adanya bus langsung dari Tasikmalaya bingungnya minta ampun ! apalagi waktu itu perjalanan pertama ke Luar Negeri, terus rumah gw di Ciamis lagi ! Sebelum tau tuh emang udah coba searching di Internet dan hasilnya, nihill... ada sih tapi harganya mahal, mau tau harganya ? 250rb itu yang kelas biasa ! males jadinya niatnya ngegembel malah jadi gembel beneran, gak lucu kan ?
     Gw coba cari di abah google dan hasilnya gak ada jadi intinya kita harus ke Bandung dulu turun di Cileunyi terus naik Damri ke Bandung Kota buat naik bus Primajasa yang langsung ke Soetta, pokoknya ribet lah. gak mau ribet akhirnya gw coba Order Gojek dari Tasik ke Soekarno-Hatta parahnya malah di Accept ! *Banting Hp* nah berhubung gak ketemu tuh akhirnya gw berdoa semoga dikasih hidayah naik kereta ke Jakarta dulu, turun di Senen terus naik KRL dan emang ribet sih..
       Tapi akhirnya gw nemu cara buat bisa ke Soekarno-Hatta dari Periangan Timur (Ciamis, Tasik, Garut, Nagreg, Limbangan, Malangbong) lah pokoknya daerah Periangan Timur deket Garut, lu bisa naik yang namanya Bus Primajasa. Bebas mau nunggu dimana aja terserah ! soalnya tinggal naik Primajasa jurusan ke JABODETABEK terus nanti bilang aja ke kenek bus mau ke SOETTA minta turun di Rest Area (rest area berupa SPBU) yang ada di Tol Cileunyi, keneknya udah ngerti kok.
     Nah kalo udah turun tinggal tunggu aja bus yang langsung ke Soetta dari Rest Area itu, jadi gak pake acara ribet-ribetan lagi lah pokoknya dan nantinya lu bakal turun di T2 Soekarno-Hatta. Soal harga gak mahal sih menurut gw pokoknya gak lebih lah dari 160rb kalo naik dari rest area. ya daripada naik langsung dari Tasikmalaya pake Travel lebih mahal. Nah buat pulangnya juga sama aja tinggal jalan ke T2 Soetta terus bakal ada terminal Bus buat keluar Soetta, udah umum sih jadi gak usah ribet buat nyari tapi kalo bingung tinggal tanya aja office boy Soetta. Nah kalo mau pulangnya harus ke loket dulu buat beli karcis bus, jadi jangan disamain pas mau berangkat ke bandara. Tinggal pesen karcis ke Bandung terus turun di Rest Area dilanjut naik bus yang ke arah Periangan Timur, Beres deh... gak usah rempong kayak nenek-nenek..
     Tapi gw ada tips lebih murah lagi nih kalo pulangnya, lu bisa pesen tiket Damri (Rp. 40.000) ke Terminal Kampung Rambutan terus naik Primajasa tujuan Periangan Timur (Garut, Tasik, Limbangan, Malangbong... pokoknya terserah lu deh...) (Rp. 70.000) gitu, tapi tips ini buat yang mau ribet masuk terminal dulu. oke sip, kalo ada kebingungan atau kepo soal gw bisa komen dibawah...

(yakin gak mau komen ? bisanya gw suka kunjung balik loh..)

No comments:

@lunarv2