Jogjakarta & Magelang - Transit Sambil Traveling - LunarV2 Trip

Thursday, 16 February 2017

Jogjakarta & Magelang - Transit Sambil Traveling



Jadi gini Bro-Sist, Ini masih berhubungan sama artikel gw kemaren yang Goes To Bali soalnya sebelum berangkat kesana gw Transit dulu di Jogjakarta, yaudah gw pake Traveling aja disana wuw...
     
     Jogjakarta merupakan satu dari banyaknya kota di Indonesia yang kaya akan budayanya, serta Jogjakarta juga merupakan kota yang kaya akan nilai sejarahnya, nah buat Bro-Sist yang sama kayak gw transit dulu mening sekalian aja main-main dulu di Jogjakarta. Jogjakarta memiliki 2 Stasiun Besar yaitu Stasiun Yogyakarta dan juga Stasiun Lempuyangan, jarak dua Stasiun ini gak terlalu jauh kok, terus apa bedanya ? Bedanya, yang gw tau tuh kalo misalkan lu naik kereta kelas Express maka kereta tersebut behenti di Stasiun Yogyakarta, nah kalo Lempuyangan biasanya yang gw tau tuh kelas Ekonomi berhenti di Stasiun ini. Tapi lebih jelasnya liat aja Gambar dibawah ini, gw ambil dari Google Map.

       Nah Lu bisa jalan-jalan ke tempat yang deket-deket dulu aja, biasanya tempat yang paling sering dikunjungi yaitu Malioboro, soalnya gak lengkap rasanya kalo lu ke Jogjakarta tapi gak jalan-jalan ke Malioboro, banyak tempat untuk membeli semua oleh-oleh dari Jogja nih disini, Tapi bisanya kalo Backpacker kayak gw beli oleh-olehnya Baju Gantungan Kunci, atau Gelang, buat idup aja susah sok soan buat beli baju.... 

Jalan daerah Malioboro

Bajuuu Meeerrraaaahhhh Jangan Sampe Lolossssss....

       Terus kalo lu jalan terus tu ke arah selatan dari Malioboro nah lu bakal nemuin Museum Benteng Vredeburg kira-kira lu musti jalan 800 meteran lah, sambil nikmatin jalan-jalan lu kan ? Nah berapa tiket masuk ke Museum ini ? Harga tiketnya murah kok cuma 2000/orang. Tuh udah murah dapat ilmu pulak... 

Museum Benteng Vredeburg

       Di dalem Museum ini lu boleh ambil Foto, Selfie atau Ngambil Video, tapi saran gw kalo masuk Museum ini gak usah sambil ngerokok aja, ya kurang enak aja dilihat sih.. lu masuk Museum sambil ngerokok.. Ada banyak peninggalan sejarah disini, gw gak bisa sebutin satu persatunya, tapi lu bisa liat Foto hasil jepretan gw dibawah ini.

Jepret Jeprut :
Isi Museum 1

Isi Museum 2


Isi Museum 3


Isi Museum 4

Noh, Alan Walker juga kesini, wkwkwk.... Walker Join...

       Nah gimana ? gw gak posting semuanya, soalnya biar elu-elu pada penasaran wkwk.. Lanjutttt....
Gw selanjutnya jalan lagi keliling daerah situ, eh taunya banyak bocah berkeliaran di daerah jalan Panebahan Senopati, ternyata ada yang namanya Taman Pintar disana, buat kalian yang main ke Jogja terus bawa anak-anak bisa main nih ke ini tempat, dari namanya aja udah bisa diduga lah... hehe.... 


Taman Pintar


Dalam Taman Pintar

       Kalo gak salah juga di Taman Pintar ini ada bis jemputan, tapi info lebih lanjutnya lu bisa hubungi Cs Taman Pintarnya. berhubung keburu sore gw balik lagi aja ke daerah Malioboro, disana ada yang namanya Indonesia Hotel, lumayan murah sih buat backpacker harganya kisaran 100.000 tapi ada yang lebih murah lagi lu bisa tidur di Masjid, wkwkwk... Nah gimana ? Masih mau ke Jogja ? Pastinya nih gak akan nyesel buat berpetualang di Jogja, ada juga sewa Motor murah di Jogja, lu bisa Googling tempat sewa motor di Jogja, tapi kalau misalkan lo males bawa motor, lu bisa juga naik Go Jek. Berhubung gw kepikiran pingin ke magelang tuh pas di Jogja, gw langsung capcus aja kesana, lu bisa nyewa motor buat ke Magelang atau keliling Jogja, tapi buat ke Magelang tergantung kebijakan pemilik sewa motor, tentang jarak terjauh membawa motor itu. Tapi kalau lu mau naik angkutan umum, lu bisa naik Bis dari terminal Jombor, Lumayan jauh sih tapi ongkosnya murah kok, cuman 12rb ke Magelang tuh... Nah terus lu bisa turun di terminal Magelang, gw saranin di terminal soalnya banyak angkutan umum yang bisa lu pake buat sampe ke pusat kota.

Kota Magelang

      Nah, Magelang merupakan kota yang suhunya lumayan dingin dari Jogja. maklum banyak gunung sekitar Magelang, tapi lumayan sih keliling kota Magelang seru juga, soalnya Bersih dan pengendaranya disiplin. nih ini waktu gw ke Magelang dan Foto-foto haha... Walau ngegembel harus tetep sombong Kece, dududu.....

Jepret-Jepret :


Kota Magelang 1


Kota Magelang 2


Kota Magelang 3


Kota Magelang 4


Ganteng Wkwk...


Gimana ? Kece kan Gw ? Wahaha....
.
       Berhubung besoknya gw ke Banyuwangi gw balik lagi tu ke Jogja siap-siap lanjut Traveling, lu naik bis ke Terminal lagi, ambil jurusan Jogja.

No comments:

@lunarv2