Backpacker Jomblo - LunarV2 Trip

Monday, 24 April 2017

Backpacker Jomblo


   
     "Kacang lupa kulit", Lo tau kan istilah itu ? Dan istilah itu juga berlaku buat para Backpacker yang Jones Jomblo. Banyak nih yang bilang gw ini Jomblo, Jomblo Karat, tapi gw bangga karena masih ada aja temen gw yang ikut-ikutan jomblo, aneh banget dah gw. tapi yang "kacang lupa kulit" juga ada, awalnya satu suara bahwa jomblo itu bahagia namun akhirnya ngebully gw akibat dia udah punya pacar, tapi gw orangnya penyabar. tapi ada juga yang emang jomblo karena males atau emang gak laku. Gw Jomblo punya alasan tersendiri, tapi lo bisa terserah manggil gw apa, Mau Jones, Jombi, Jontor atau apalah terserah lu pada, tapi musti inget gw Bangga jadi Jomblo (Jombang). What... ? Jujur gw orangnya gak suka diatur-atur orang, walau temen-temen gw juga udah saranin gw harus punya pacar, ngatain gw, ngejek gw, ngatur gw, huep plisss atur aja hidup lo masing-masing, ini hidup gw dan lo gak berhak ngatur hidup gw dan thanks yang udah ngingetin gw tentang ini gw tau maksud lo baik, you the real MVP, dan apalagi gw seorang Backpacker + Photographer, emang sih banyak yang bilang kalau Photographer gampang nyari cewek tapi fine, lu musti tau tentang istilah Drama.
     Cewek kebanyakan tuh biasanya kalo pacaran suka pake Drama, cowok dituntut harus bisa nalar atau bersifat yang namanya peka, plis gw bukan dokter atau dukun. dan dukun juga perlu nanya dulu masalahnya kalau ada pasien, ya kan ? dan gw bukan tipe cowok yang siap buat Drama. kebanyakan backpacker hidupnya pingin bebas coba lo pikir misal lo udah mau Travel nih tapi tanpa lo kira cewek lo ngajak ngedate pas hari H mau berangkat, kalau misal lu nolak ajakan dia udah tau lah pasti jawabannya apa, ngambek kan ? oke. dan tentang Trip lu gimana tuh misalkan trip keluar negeri, lu batalin aja demi cewek lu ? atau mungkin lo pergi trip ngegembel berhari-hari atau berminggu-minggu berbulan-bulan tu cewek pasti ada saatnya pingin ngedate dan keadaan lo saat itu masih jauh sama cewek lo, gimana ? rasanya mungkin gak bebas. Dan itu semua yang membuat kebebasan gw hilang dan gw serasa terperangkap dalam penjara bawah tanah yang gelap.
     Oke, udah ngerti kan ? jadi ini bicara soal kenapa Backpacker itu kebanyakan Jomblo. Perlu lu inget, kebanyakan backpacker jomblo karena mereka berfikir waktu itu adalah kebebasan, mereka lebih memaknai hidup dengan cara bepergian dan kembali dengan setumpuk hasil serta pengalaman daripada berpacaran dengan membuang-buang waktu sehingga berfikiran sempit yang membuat dunia seakan selebar daun kelor.

Memaknai Hidup
      umumnya backpacker berfikir hidup itu cuma sekali loh.., masa muda itu jangan disia-siakan, atau lebih baik uang dipake Traveling daripada pacaran, tapi itu semua bener dari sudut pandang gw. apalagi buat para Backpacker Photographer Professional, mereka nyari duit dari Traveling, nah coba kalian bayangin kalo itu Photographer punya pacar yang cerewet, tukang ngatur atau  pemarah, pasti tu cewek udah dia putusin, kenapa ? ya soalnya ngeganggu kebahagian dia sama pekerjaan dia. 
     Well, ngerti kan ?, alesan yang kedua. backpackeran jomblo itu biar mengerti arti sebuah kesendirian, ada backpacker yang emang menikmati masa kesendiriannya sampai-sampai nyaman sama kesendiriannya, tapi perlu diingat hal tersebut perlu dibatas juga soalnya gak selamanya lu ingin jomblo kan ? nah disini peran backpacker, kita bakal membentu kriteria dalam diri kita tentang cewek yang akan mendampingi hidup dengan baik. Backpacker itu kebanyakan dapet cewek yang mandiri, gak cengeng, kuat dalam artian pantang menyerah sama sabar. kenapa bisa ? ya kita liat dari lingkungan si backpacker, backpacker akan bertemu dengan tantangan serta rintangan yang berbeda tiap lingkungannya juga mereka akan backpacker lain dalam perjalananya dan kebanyakan mereka bertemu pasangan mereka dari perjalanan tersebut, keren kan ?. dan pastinya pasangan backpacker tersebut seseorang yang tangguh, mandiri dan cerdas. karena mereka telah dilatih hidup di luar zona nyaman. namun kembali ke awal backpacker itu akan menggunakan masa-masa bersama pasangannya dengan baik karena telah mengerti arti sebuah kesendirian yang telah lama dia alami.
     Backpacker biasanya menghargai waktu sedangkan pacaran kebanyakan adalah membuang buang waktu. jika lo liat pacaran pada umumnya pasti yang namanya buang-buang waktu itu wajib, dan yang paling gw males kalau ngasih kabar 1x24 jam non stop, parah males. Pagi ngasih kabar "Met pagi chayank" siang ngasih kabar "udah makan belom" sore, malem. belum ditambah telpon atau chat. buang buang waktu menurut gw, dan seorang backpacker pasti males ngelakuin hal itu karena backpacker lebih terfokus pada lingkungan yang ia lalui nya, menikmatinya dan juga mempelajarinya. Nilai plus nya, mereka akan lebih sedikit dalam mempunyai Mantan, hal yang cepat atau lambat akan memunculkan masalah serta mengganggu di masa depan seseorang. Karena Backpacker adalah seorang yang haus akan explorasi dan pengalaman.

Hidup Penuh Pengalaman
     Pahami, bahwa pelajaran terbaik adalah dari sebuah perjalanan dan hakikatnya manusia hidup di dunia itu ialah untuk perjalanan. dan pacaran adalah suatu sikap yang menghambat seseorang dalam hal mencari pengalaman hidup yang luas dan tidak terbatas. disini gw gak nyaranin pembaca untuk jomblo hanya memberi tahu bahwa manfaat backpacker daripada pacaran lebih banyak. dan tetapi semua itu ada batasnya, kita suatu hari nanti perlu pendamping hidup, dari pelajaran yang kita dapatkan dalam sebuah penjelajahan inilah ilmu itu diterapkan. jangan sampai terlarut dalam senangnya berkelana menjadikan lo jomblo super karat dan males buat mencari pendamping. Tapi disini gw tetep saranin agar lo harus punya pendamping pada waktunya, dan ingat  jangan sia-siakan masa muda lo buat pacaran yang membuang-buang waktu. 
Salam Backpacker !!! Salam Gembel !!!


No comments:

@lunarv2