Backpacker Goes to Bali - Mencari Keseruan Sendiri Part 1 - LunarV2 Trip

Monday, 13 February 2017

Backpacker Goes to Bali - Mencari Keseruan Sendiri Part 1

     

Awal januari lalu gw berencana pergi ke bali, emang sih udah lama pingin ke bali tuh kalo gak salah waktu gw masih unyu dah, bocah ESDE, tapi ya karena masih bocah gw ngebolangnya masih sekitar kota ketambah duit masih minta dari ortu. Nah sekarang nih kesempatan gw bisa pergi ke bali, dan terwujud pas gw Kuliah, whahaha....
       Oke lanjut, gw persiapan udah lama mulai dari 3 bulan sebelumnya, mulai dari anggaran, uang transportasi sama apa ya lupa lagi gw hal-hal lainnya. pokoknya banyak lah. gw Start dari Ciamis, Jawa Barat. pastinya lo pada tau kan Ciamis ? di Peta Juga ada kok cari aja, gw males nunjukinnya.

Stasiun Ciamis

       Nah dari Stasiun Ciamis gw berangkat menggunakan kereta Pasundan Pagi Tanggal 7 Januari 2017 jam 08:58 Wib (biar jelas gw tulis semuanya). Nah buat kalian yang mau ke bali atau jogja dari bandung juga bisa naik Kereta Pasundan soalnya ni kereta bakal berhenti di Stasiun Lempuyangan, berhubung niat gw ngegembel jadi gw pesen kereta kelas Ekonomi aja lah, Sedih gak cuk ? kalo gw enggak.... Lumayan lama nih di kereta bisa lah buat kaki lo pegel-pegel atau kesemutan. Awalnya gw berfikiran semoga di kereta kagak duduk ama emak-emak soalnya bawa motornya sableng takut gak bisa diajak ngomong, kan boring juga kalo gak ngomong gw Solo Backpacker, bukan Solo kota eeaaa, tapi ternyata eh ternyata gw duduk sama cewek yang katanya berangkat ke Jogja dan turun di Lempuyangan, oke lah mantap apalagi kereta masih sepi jauh dari Stasiun tujuan, biar gw ada temen ngobrol gitu. Lanjut dan pada akhirnya gw ngobrol-ngobrol sama cewek itu, katanya berangkat dari Bandung, awal-awal dia lumayan lah, kayak yang jaim tapi udah sepertiga perjalanan ni cewek jadi kayak emak-emak, bawel dah... Nah udah sampai Stasiun berikutnya ada penumpang yang ngisi depan kursi gw, jadi gak bisa dimonopoli dah kursi nya, siap siap pegel nih ampe Jogja. Kereta berhenti sebentar lama nunggu silang kereta dulu dari arah sebaliknya jadi penumpang pada turun tuh buat beli Cilok sama Tahu di luar, Cewek yang sebangku gw pingin beli Tahu gak tau Cilok, oh iya gw inget dia pingin beli Tahu, Tapi sialnya gerbong yang ditumpangin gak kebagian peron Stasiun, dannnnn... kampretnya tuh cewek ngejajah gw buat beli Tahu dibawah, Kampret Kan ? dan disitu juga Tuh emak-emak depan gw bilang adik kakak kok berantem, tambah dah kekampretan dijalan. Tapi gak papa gw dongkol Ikhlas kok, karena gw berusaha jadi cowok Idaman wanita, iwwww coooo cwiitttt....
         Kalo lu mau tau, di Transportasi umum itu sebenernya gak ngebosenin kaya yang dibayangkan kok, ada banyak tipe orang tuh, ada yang suka ngelawak, ngerayu, ngegombal, sok jaim, ramah, ngejajah. Tinggal lu milih aja mau gaul sama yang mana. Penting dari gw untuk backpacker pemula jangan mau-malu untuk bicara, soalnya lu mau bicara sama siapa ? diri sendiri ? ntar disangka orang gila... Tujuan backpackeran kan salahsatunya menjalin silaturahmi dengan orang lain, eeeeaaaaaakkkkk.... Lanjut kereta akhirnya dah masuk Jogjakarta, salah satu kota yang kaya akan budaya, asik dah pengen loncat jadinya... Setelah berhenti di Stasiun Lempuyangan gw lanjut Backpackeran di Jogjakarta sama Magelang dulu. Berhubung ceritanya Trip Bali gw lanjut ceritanya nanti sekarang, gak usah cengengesan lu. 

Stasiun Lempuyangan, Jogjakarta
       
       Nah berhubung kereta yang berangkat ke Banyuwangi berangkatnya pagi jadi lu pagi udah harus Pada mandi, wangi, seger, tapi terserah sih itu saran gw beda lagi kalo saran dari jomblo. Oke, berhubung cuaca sangat mendukung dan gerbong kereta pada kosong gw lanjut menjelajah gerbong kereta, hahaha... kurang kerjaan njir... Tapi gw salut sama kereta sekarang ini penumpang diutamakan gan, Tingginya keamanan, kenyamanan, kebersihan, daaannn..  paling penting WC ada airnya dan gak bau Terminal.

Gerbong kereta Sri Tanjung


       Gimana keren gak ? Dan juga gw bertemu cewek-cewek yang entah mau kemana, gw pasang muka jaim biar keliatan cool, pedahal gw malu, wkwk... dan hal kampret terjadi lagi gw ternyata salah tempat duduk dan diusir oleh Cewek-cewek yang baru dateng, makin cool malu kan gw. Ternyata gw duduk di gerbong paling depan, hahaha....  Kalo mau ke banyuwangi naik kereta usahain dah bawa makanan yang banyak, soalnya makanan di kereta lumayan mahal kalo sekelas backpacker gembel kaya gw juga perjalanan kereta 14 jam, bayangin aja tuh pantat bisa tepos. nah di stasiun lempuyangan juga terlihat keren dipagi hari gan, kalo cuaca mendukung, haha... 

Pagi Hari Di Lempuyangan


       keren dah... Lanjut perjalanan ke Banyuwangi, di perjalanan kali ini gw ketemu nih sama Duo Sejoli, Antek-antek Sir Alex MU, Bocah Jember sama Bule, haha... Berhubung perjalanan lama sama jangan ngerokok tuh di kereta kalo sekarang jadi ya bisa ngerokok pas kereta berhenti aja diluar, Nah Duo sejoli ini kelabakan nih sama si Antek Sir Alex karena gak bisa ngerokok, haha... Saat kereta berhenti itu tempatnya kita berbagi pengalaman sama penumpang lain, jangan lu backpackeran diem aja mainin Hp, Update Status terus, beuh.. lu mau backpackeran atau mau Pamer-pamer. gw aja gak main hp, karena batre gw habis dan casan rusak ngedadak ngebosenin. Lanjut gw iseng iseng jalan ke gerbong belakang pas kereta berhenti, dan disitu gw ketemu ama bule lagi foto-foto,wkwk.. antara malu sama pingin nanya dan sadar diri TOEFL gw Rendah, hiks.... dan akhirnya gw belaga bego dan pegi... huhu... ntar di bali banyak lah... Nih perjalanan masih jauh gw Skip aja ya, soalnya kasian ke kalian nih baca cerita kereta mulu... ya namanya juga jalur darat ceritanya pasti kereta lah, masa putri duyung.. ehhh.... Di jalan banyak pemandangan yang bagus gan, gw kagak boong, gak rugi lah backpackeran lama juga, dan menjelang sore kereta berhenti dulu di stasiun daerah Jember 


Sri Tanjung sedang berhenti


       Lanjut Jam 21:15 gw berhenti di Stasiun Banyuwangi Baru, sebelumnya gw bimbang pingin turun di Karangasem atau di Banyuwangi baru, soalnya di Karangasem bule pada turun ada penginapan khusus backpacker gan, dan itu bayar seikhlasnya... tapi gw jadinya turun di stasiun akhir aja, setasiun yang terletak di ujung pulau jawa, Banyuwangi Baru.

Stasiun Banyuwangi Baru

       Sesaimpainya di stasiun Banyuwangi Baru gw diem dulu tuh depan stasiun, gw bingung mau tidur dimana, huhu... Satu persatu rombongan penumpang dijemput, tinggal gw sendirian di stasiun.. Sedih gan... Sebelumnya gw males turun di Banyuwangi Baru itu karena gw pikir tempatnya Sepi banget soalnya deket sama gunung, eh ternyata Faktanya rame abis kayak Tanjung Priuk tapi lebih aman. Buat Backpacker yang ingin ke bali lewat jalur darat ilangin dah jauh-jauh Mindset sepinya Banyuwangi daerah Ketapang sama gosip Banyaknya Orang Jahat dan itu beda banget sama kenyataanya. yang penting kita positif thinking dan jangan pelanga-plongo kayak orang bego, kembali lagi ke gw yang bingung mau kemana, akhirnya gw jalan dan menemukan sebuah Masjid besar, kalau dari stasiun lurus terus pas nemu jalan besar belok kanan depan pelabuhan pokoknya, dan saya meminta izin ke petugas keamanan mesjid Namanya Mas Roso, katanya tuh mesjid sering didatengin backpacker dari mana-mana, sumpah gw terharu gan... dapet tempat tidur khusus backpacker yang lebih dari layak, kita diberi tempat tidur lumayan anget lah, dialaskan karpet mesjid varokah serta barang bawaan bisa dititipkan. kalau kita mau nginep di Masjid Abnais Sabil (itu nama mesjidnya), kita hanya perlu bayar Rp 5000,- sama menitipkan KTP, itu demi keamanan gan. disitu juga kita bisa Mandi, bayar seikhlasnya.. saran gw jangan pelit udah dikasih tempat nyaman, mandi nyaman.. korbanin lah 10rb atau 20rb buat diem di tu mesjid... daaaannn.... depan Masjid itu juga ada kantin yang ngejual Nasi murah, menurut gw buat backpacker kenyang lah, enak lagi. harganya cuman Rp 5000,- Udah lengkap tuh Masjid, Masjid Idaman Backpacker, wuhuhu... dan nama Mesjid itu Juga memiliki arti Musafir atau Backpacker. dan saya memutuskan untuk menyebrang pagi hari agar bisa melihat Sunrise banyuwangi yang keren. Part II nyusul, wehehehe... baca terus biar gak penasaran soalnya ada bonus di Part II. Salam Gembel..



No comments:

@lunarv2