Penginapan Murah di Surabaya ? Livinn Hostel Surabaya Worth It Untuk Backpacker - LunarV2 Trip

Sunday 20 January 2019

Penginapan Murah di Surabaya ? Livinn Hostel Surabaya Worth It Untuk Backpacker


Sekalinya gue nginep kalo gak harga murah ya harga promo, wajib banget dah. Seakan-akan berburu promo atau hal murah itu adalah sebuah tantangan bagi gue, sulit tapi menyenangkan. Memang gue suka yang gratis atau murah tapi gak murahan ! pandai-pandai lah liat fasilitas, banyak yang murah tapi murahan namun banyak juga yang mahal tapi murahan juga, kalo mahal tapi murahan mah mending ngegembel gue !

"Bang kalo yang murah tapi keren ada gak ? Yang full facilities gitu.." 

Ada ! gak ada yang gak mungkin, cuman butuh sedikit skil aja bisa semua itu didapet, secara gue juga pas backpackeran di Jawa Timur butuh yang namanya tidur di kasur karena beberapa hari tidur di marmer dingin yang keras dan yang gue dapet adalah pertama kasur empuk, kedua wifi kenceng, ketiga full ac, keempat breakfast, kelima privacy room, dan kelebihan lainya. 

"Caranya gimana bang dapet promo itu ?"

Oke gue bakal share sedikit deh pengalaman gue dapet harga murah itu, jadi waktu di Malang gue iseng-iseng buka website Agoda dan cari hostel terdekat di Surabaya yang deket sama Gubeng biar bisa langsung cabut pas hari keberangkatan ke Jogjakarta karena kereta berangkat dari Gubeng, nah dapatlah gue harga yang luar biasa murah yaitu 100.000/kamar/2 person, coba lu bagi dua sama temen lu jadi berapa ? 50.000/orang cuy ! murah lah kalo liat fasilitas yang ada mah ! Perlu diinget, gue ngomong gini bukan karena gue di endorse sama Agoda atau Livinn Hostel Surabaya tapi karena kewajiban gue menyuguhkan konten gembel, itu kan yang kalian mau ? gratis atau murah.


Iya, Livinn Hostel adalah sebuah akomodasi bertema kapsul tapi sebetulnya berbentuk kotak yang perkamar terdiri dari beberapa kapsul namun dengan privacy yang tinggi, pokoknya kalo backpackeran di Surabaya bisa lah ini recommend dari gue. Di dalem kamar terdapat 1 buah stop kontak, kalau mau makin gembel bisa bawa terminal kayak gue yang selalu bawa terminal cabang 3 kalo kemana-mana. Lalu type pencahayaan refleksi yang tidak silau dan elegan jika dilihat, terdapat lubang AC di bagian langit-langit kapsul namun tidak bisa diatur kedinginanya, terdapat 2 bantal dan selimut tebal, buat yang suka nulis atau bawa laptop ada juga meja yang bisa ditarik dari samping, dan kenapa gue sebut lebih privacy ? karena setiap gue sewa hostel suka tidak ada penutup atau gorden dan disini terdapat penutup kapsul yang bisa ditarik kebawah, backpacker mah udah cukup lah fasilitas model gitu !
www.lunarv2.com - Fasilitas
www.lunarv2.com - Kamar Gue
www.lunarv2.com - Penutup Kapsul
Sebenernya kamarnya luas tapi gue tidur sedikit majuan karena memang Hostel ini gak ada tempat nyimpen tas, banyak penghuni lain menyimpanya diluar, karena gue kamarnya di atas jadi tanya dibawa masuk aja.

www.lunarv2.com - Kamar Tetangga
www.lunarv2.com - Kamar Lain
www.lunarv2.com - Kamar Lain
Setiap pagi selalu ada breakfast dengan roti yang bisa dipanggang dahulu karena ada pemanggang roti di meja dengan pilihan selai Green Tea, Margarin juga Meises, tinggal pilih lah.. atau mau semua juga bisa ! Untuk minum ada air panas, dingin, kopi juga teh dengan gula terpisah dan tinggal menakar sendiri, tapi tenang semuanya gretong kecuali minuman yang ada di freezer itu mah harus bayar.. gue ngasih tau aja.

www.lunarv2.com - Segelas Teh Malam
Di lobby terdapat resepsionis yang stay sampai larut malam jadi jika ada apa-apa atau mau check-in pas larut malam mereka selalu standby. Ada tv juga di lobby dengan lobby yang luas dan banyak kursi untuk nongkrong, mulai dari depan tempat parkir, lobby, ruang santai. Jadi di Livinn Hostel Surabaya ada ruang santai terbuka di dalam hostelnya.

www.lunarv2.com - Lobby
www.lunarv2.com - Ruang Santai dan Smoking Area
Untuk kamar mandinya bersifat sharing kecuali yang sewa family room, tapi kamar mandinya bersih dan tempat untuk bab, mandi dan gosok gigi terpisah jadi gak jorok, airnya pun bersih dan segar lah.

www.lunarv2.com - Kamar Mandi
Jadi tips dari gue jika saat berpergian dan ingin penginapan murah pilihanya adalah Hostel karena harganya yang murah disebabkan bersifat sharing room, tapi tenang aja biasanya suka ada kumpul-kumpul pelancong jadi nambah teman kan ? udah harga murah fasilitas mewah nambah teman pula, mantap ! Dan hostel ini yang gue rekomendasi meski masih banyak juga hostel yang murah sekitar Gubeng tetapi gue baru coba yang ini dan belum coba yang lain jadi gue rekomen yang ini, masa iya gue rekomen yang belum pernah gue tempatin, gak etis dong. Jaraknya ke gubeng gak terlalu jauh sekitar 300 meteran. 

Yap, itu saran Hostel di Surabaya di daerah Gubeng, jika ada pertanyaan curat coret aja komentar dibawah atau follow ig gue @lunarv2 biar lebih update brew !

4 comments:

  1. sekilas desain loby nya mirip dengan My Studio Hostel, deket Gubeng juga, depan hotel sahid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emang satu grup sama Mu Studio Hostel kakak...

      Delete