Ketika Punya Waktu 2 Jam di Cirebon Harus Wisata Kemana ? - LunarV2 Trip

Tuesday 15 January 2019

Ketika Punya Waktu 2 Jam di Cirebon Harus Wisata Kemana ?


Woyo.. waktu 2 Jam cukup buat apaan ?! Ketika kalian diberi waktu 2 jam saja untuk keliling kota kira-kira dipakai buat kemananya ? Wisata religi, wisata kuliner, jalan-jalan di alun-alun ? Yap, itu benar ! mending ke daerah yang udah jelas tempat wisatanya. Karena waktu yang mepet untuk jalan-jalan disarankan mengunjungi tempat wisata yang udah jelas bahwa itu tempat wisata, jangan yang lain-lain yang belum jelas, kayak gue nih udah jelas cowok baik yang setia. Punya waktu 2 jam untuk keliling kota mungkin gak akan bisa dipakai buat explore wisata tersembunyinya maka gue saranin buat yang udah jelas aja.

Jadi pengalaman itu gue alamin pas pulang dari event di Cirebon, pengen rasanya buat jalan-jalan di Cirebon seharian tapi apa daya besoknya kuliah jadi ya gue cuman punya waktu sedikit buat jalan-jalan di Cirebon. Pikiran gue langsung inget ke alun-alun Cirebon, gimana ya alun-alunya ? itu yang ada di benak gue dan otw lah gue beserta rombongan kurang waktu buat menjelajah Cirebon. Baru berjalan beberapa langkah keringet udah ngucur bagai orang habis nguli *soalnya gue pernah nguli*, Cirebon panas banget bos... tapi rasa penasaran gue tetep ada aja dan gak ilang-ilang jadi perjalanan terus dilanjut dari Stasiun Cirebon ke Alun-alun.

www.lunarv2.com - Masjid Agung Kota Cirebon
Mungkin ekspektasi gue tentang alun-alun nya terlalu tinggi kali ya ? atau ngebandingin sama alun-alun Ciamis, karena pas datang alun-alunya cuman lapangan luas didepan Masjid Agung Cirebon aja. Ya nggak salah sih, emang kan alun-alun itu adalah lapangan luas, tapi tetep worth it buat jalan-jalan sore karena semakin sore semakin rame alun-alunya. Seperti gue bilang tadi, didepan alun-alun ada Masjid Agung, yap.. jadi gak susah lah nyari alun-alun Cirebon mah yang pasti patokanya Masjid Agung Cirebon aja.

www.lunarv2.com - Angkringan
Lalu karena temen-temen gue pengenya nongki-nongki tuh sebelum pulang ke rumah masing-masing jadi kita nyari tempat nongki yang ternyata gak jauh dari alun-alun ada tempat untuk nongkrong asik. Bukan food court hanya sekedar warung angkringan yang biasa terdapat disekitar alun-alun. Formasi duduk lesehan menjadikan visualisasi buat harga makanan disana, udah bisa ketebak lah harganya yang pasti gak semahal di Pizza Hut atau Starbucks, tapi gue bener kan ?

www.lunarv2.com - Lesehan
Ya, waktu dua jam aja dipake jalan-jalan sebentar sama ngobrol sambil nongki-nongki bareng temen-temen gak bakalan kerasa. Dari awal juga udah pasti kurang lah buat menikmati Kota Cirebon dengan waktu dua jam doang, tapi yang pastinya daripada tidak sama sekali menikmati Kota Cirebon masih mendingan punya waktu dua jam untuk menyusuri kota yang memancing keringat tersebut.

6 comments:

  1. Replies
    1. Kan lu nya di Stasiun, masih aja dicari. Wkwk..

      Delete
  2. Kalo saya jika waktu mepet, baiknya cari info dan datangi kuliner populer di area tersebut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bener juga mas, biar gak buang waktu juga tuh..

      Delete
  3. Pemuda yang sholeh nih.. wisatanya ke masjid. Keren mas

    ReplyDelete