Jalan-Jalan ke Jawa Tengah Pake Mobil Rempong ! - LunarV2 Trip

Friday, 1 September 2017

Jalan-Jalan ke Jawa Tengah Pake Mobil Rempong !


    Bulan-bulan kemarin sodara gw ngajak buat keliling Jawa Tengah dan udah ditebak karena dia gak ada istri temen yang nemenin buat ke Jawa Tengah, ya lagian kan gw udah lama juga gak ke Jawa Tengah kalo gak salah terakhir kali ke Jawa Tengah tuh 4 Bulan yang lalu, Wiksss...  Berhubung juga ada Undangan masa iya gw tolak kan lumayan makanannya  harus mempererat tali silaturahmi, bener kan ?
     Berangkat dari rumah pagi buta sebelum ayam nyanyi, kenapa berangkat pagi ? Gak usah dijawab lah, lu kan bukan bocah PAUD. Oke perjalanan lumayan lama dan gw mah gak kerasa soalnya di mobil tidur lagi, lagian liat keluar juga gelap jadi au ah gelap...  Nah pas hari udah siang gw sampe di daerah Bawang di Jawa Tengah, sempet bingung juga sih liat ke samping ada nama sekolah SMPN 4 Bawang ! Kok ada nama daerah Bawang ya ? Keren juga namanya unik.. Dikira dari tempat itu udah deket eh nyatanya masih jauh mana harus dorong mobil lagi, setiap kali mobil berhenti terus dimatiin otomatis gw harus dorong tu mobil duh.. ada nih sebelum daerah Bawang ngisi dulu bensin di SPBU, gw minta ke mbak nya cepetan isi ya pedahal mobil masih idup dan taunya si mbak nyuruh matiin dulu tuh mobilnya, gw memohon ngerengek akhirnya matiin tuh mesin mobil meski gw udah coba bujuk si mbak biar mesin mobil gak dimatiin. Ya gw udah mikir tau ah gelap.. soalnya si mbaknya bilang mau bantu dorongin ya terpaksa gw maitiin, udah bensin di isi mimpi buruk tiba dan udah gw analisis bahwa mesin mobil pasti gak mau idup, eh nyatanya bener.. gak mau idup.. gw tagih janji si mbak buat dorongin mobil gw dan apa jawabannya ? "Mas bantu dorongin tuh !" eh kampret malah nyuruh temennya.. malu juga dorong mobil di SPBU banyak orang lagi liatin gw yang kayak tukang servis keliling.. Dijalan udah ogah-ogahan kalau nanti berhenti terus mesin mobil dimatiin lagi, anjay males...
     Akhirnya gw masuk ke daerah Banjarnegara, mulai masuk daerah sana udara udah mulai dingin soalnya udah masuk daerah pegunungan. Kalo diliat dari geografis nya daerahnya tuh udah kaya di Puncak yang banyak pohon Alba sama Pohon Pinus yang buahnya kayak granat,

Daerah Wanayasa
nah dari tempat itu masih jauh juga soalnya tujuannya ke Pabrik Teh yang letaknya di Jatilawang ada lah sekitar 2 Jam perjalanan lagi, kok lama ya ? iya, soalnya bawa mobilnya kaya keuyeup. Sesampenya Jatilawang sodara gw ngajak mampir dulu ke rumah temennya gw sih iya in aja lagian kan dia yang ngajak. Sampe di rumahnya gw ditawarin ini itu dan gw pilih... ke toilet soalnya hawa disana dingin jadi pengen kencing bro...  Udah gw selesai menunaikan panggilan alam lalu gw menunaikan ibadah dilanjut ditawarin makan dan untungnya gw gak nolak, wahaha.... Gw makan sepuasnya meski gw malu sebenernya di rumah orang toh-tohan makan. Gw disuguhin makan yang terbilang standar disana, tapi... beda bro ! Emang sih standar tapi kalo makanannya organik mah enak, gw makan ayam goreng yang katanya biasa tuh tapi kalo di kampung-kampung biasanya makanannya organik dan emang enak ! kalo daging ayam kota biasanya ayam br jenisnya jadi pakan ternaknya pula gak organik, nah kalo di kampung mah beda ! Rasa daging ayam nya tuh bener-bener enak, kalo dimasak bumbunya meresap juga kenyangnya lama soalnya kan Organik jadi pakan ternaknya bukan hasil kimia buatan pabrik yang sekali dikasih makan jadi kaya balon. 
     Selesai berkunjung dilanjut ke daerah Pabrik Jatilawang, jaraknya lumayan jauh lagi sekitar 30 menit. Tapi kalo soal jalan di daerah sana terbilang bagus walau cuma cukup 1 mobil 2 motor, sampe di Pabrik gw langsung jalan-jalan aja buat liatin para petani teh panen dengan setelan khusus yaitu pake kepala digulung kain terus ngegendong wadah buat nampung teh dan gw salut soalnya petani teh pada terampil kalo soal metik teh, teh dipetik terus dilempar ke wadah... Kalo gw mah boro-boro, ngelempar kenangan aja kagak bisa... Setelah itu pamitan dan kebetulan dikasih teh dari Pabrik Jatilawang yang emang rasanya enak bro... 3 Sendok teh juga udah cukup buat 1 gelas, dilanjut perjalanan ke Wonosobo.
Pabrik Pengolahan Teh Jatilawang

Kebun Teh

Petani Teh


Gaya dulu dong !
     Perjalanan dari Jatilawang ke Wonosobo juga mulus jalannya, di perjalanan ke Wonosobo jalanan gak lurus terus banyak beloknya sama naik turunnya tapi wajar lah namanya juga daerah pegunungan. Yang lebih menarik kebetulan ada petani kentang yang lagi panen tuh dan niatnya mau beli di sana pas waktu panen, udah mobil diparkirin terus disamperin yang lagi pada panen dan ditanya harga per kilonya tuh..
Petani Kentang

Angkutin Mang !
disangka petani mau beli karungan tapi di jawab mau beli kiloan soalnya kalo jawab mau beli per karung bakal ditolak, setelah ditanya berapa harganya eh taunya sama aja kaya harga pasar udah gitu ngeyel lagi harga termurah katanya pedahal lebih mahal dari harga pasar yang tadi lewat di daerah Jatilawang udah tau gitu dilanjut aja lah, beli kentangnya gak jadi aja dan gw lupa mobil parkirnya di tanjakan, ah anjay masa harus didorong akhirnya jongklokin aja mobilnya ke belakang. baru maju sebentar di turunan ada motor yang jatoh, gw mau nolongin tapi dibelakang motor kebetulan ada pasukan TNI gak tau mau kemana, yaudah deh sama TNI ditolongnya lagian biar gak tabok-tabokan tuh yang jatoh soalnya tabrakan juga. Di jalan ke Dieng kabutnya tebel bener, sampe-sampe jarak pandang cuma berapa meter aja ada jurang disamping juga gak keliatan ditambah kecil jalannya, bahaya juga sih kalo bawa mobilnya lagi ngantuk. 
     Di Dieng berhenti dulu buat istirahat sekalian beli manisan khas Wonosobo yang isinya tuh pepaya dicampur sama air gula, nama manisannya Carica. Banyak yang jual di sepanjang jalan mau ke Dieng juga variannya juga banyak ada yang Original (Carica biasa), ada yang Carica pedes, terus manisan pepaya kering, ada lagi deh banyak. Kali ini si mobil ngedadak ganteng soalnya distater bisa nyala, hehe.. Perjalanan dilanjut ke Temanggung dulu sebentar dilanjut ke Magelang.
     Besok pagi nya langsung ke Undangan yang letaknya di UGM, pagi-pagi udah harus dorong mobil parah bener, sempet nyasar juga tuh dari Magelang mau ke Sleman dan malah ke arah jalan merapi ada-ada aja, tapi gw mah kalem soalnya penumpang cuma NYIMAK aja, wahaha.. Akhirnya sampe di UGM sambil nyari tempat parkir yang teramat sepi biar nanti pas dorong mobil gak malu-maluin.

Nikahan
     Akad udah selesai, nikahan udah selesai dan lanjut makan-makan, haha.. ini ni sesi Favorit gw, sengaja gw garis bawah soalnya itu sesi paling kramat buat perut gw yang kempleng. Hidangannya enak-enak dan acara musiknya mantap tiada tara brooo...
Gak bisa nahan !
Mantab Djiwa !
     Acaranya sederhana dan gw suka dengan konsep kaya gitu, makanannya juga sama tapi rasanya enak-enak ! serius gw.. tapi paling serius acara musiknya yang waw, soalnya jarang nikahan yang nyanyinya artis. Jadi Undangan siapa sih yang gw datengin sebenernya ? nih liat bonus dibawah ! ...

Bonus :

Udah tau kan sekarang ?


No comments:

@lunarv2