Awal Backpackeran - LunarV2 Trip

Wednesday, 10 May 2017

Awal Backpackeran



   
     Banyak yang ngomong gini pada gw, awalnya lu bisa berani gimana sih ? , kok bisa sih uang segitu cukup buat kesana ? , ajarin gw dong backpackeran kaya lu ! , kok berani sendirian ?, bosen gak kalo backpackeran sendirian ? ada yang lebih sadis "Jadi lu berangkat kesana photo-photo, udah gitu pulang aja ?!... *Dangkal banget sih pemikiran lo. Banyak tuh yang nanya atau ngomong gitu ke gw, ya tapi gw jawab dengan polos dan tidak apa adanya, ya iya lah coba kalo diceritain apa adanya, banayak yang harus gw ceritain, banyak...  jadi kapan gw mulai backpackeran ? dan kenapa gw berani ? Nah gw bakal kasih tau..
     Jadi gini, awal gw backpackeran itu pas baru lahir, waktu itu emak gw ngasih gw tas buat backpackeran. Ngelantur.... Oke jadi gini awalnya gw backpackeran pas gw masih duduk di SMA, iya duduk aja. Gw tertarik sama yang namanya Jakarta, kebetulan gw punya CS yang akur banget sama gw pas gw masih lagi bocah, setelah SMA dia pindah ke Jakarta, sedih kan gw ? Nah setelah itu gw cuman iseng doang sih buat beli tiket kereta buat pulangnya, gw pesen sambil ada rasa takut juga, takut kalo gak bisa pulang, nah itu gw pas lagi masih cupu. lalu gw pergi ke Minimarket buat bayar tiket kereta, dijalan sambil degdegan juga soalnya baru pertama beli tiket kereta buat sendiri, sesampainya di Minimarket gw punya niatan buat pulang lagi dan ngebiarin tuh tiket angus, tapi ya sayang juga soalnya jauh-jauh gw ke Minimarket, oke langsung gw bayar tuh reservasi tiketnya, dan setelah gw bayar gw mikir bahwa itu hari terakhir gw, sadis pikirannya. 
     Hari H tiba, gw udah kemas-kemas terus berangkat jalan kaki dari rumah biar keliatan backpacker sama satpam komplek, tapi itu gak lama 400 Meter setelahnya gw capek dan nyerah, gw acungin tangan terus naik angkot langganan gw. lanjut gw turun di jalan Utama dan naik bus 3/4 ke daerah Tasikmalaya, soalnya bus Primajasa adanya di Tasik, oke langkah awal udah gw lewati lalu apa ya ? gw dijalan sempet bingung, oh nanya dulu buat bis ke Jakarta yang mana ya ? gw nanya sama tukang Cilok, tuh dek ada tulisannya.. oh iya gw bego amat ya ? gw naik, dan naik yang lagi parkir pedahal sebelahnya udah mau berangkat, bego gw nambah lagi. Akhirnya bis berangkat, di jalan gw Dzikir, Istigfar, Takbir, Tobat, Sengaja takutnya itu hari terakhir gw. Oke akhirnya gw tiba di Jakarta, dan mulai bingung, oke gw solat dulu aja biar dapet Hidayah, daaaannn akhirnya gw dapet hidayah, gw sms temen gw soalnya gak punya pulsa buat telfon. gak lama gw nunggu dia dateng dan petualangan gw dimulai, gw di Jakarta sekitar 6 H 5 M, cuman ngabisin uang 400,000 udah sama PP Transportasi ditambah Main, gw main ke daerah yang umum, kayak Monas, Kota Tua, Istiqlal, Studio Band, Warung mang sunda, Warung Lebsi, tempat nongkrong yang mantepp tuh menurut gw wahaha, Ke Gelora Bungkarno, FX Sudirman khususnya Theater JKT48 ( Pas gw masih Wota Cupu), kemana lagi ya ? lupa gw, pokoknya banyak lah.. sekalian Nostalgia sama sahabat kecil gw. Oke, akhirnya waktu pulang tiba, waktunya teletubbies untuk tidur gw kemas kemas terus pulang, awalnya gw bakal dianter ke Stasiun Senen tapi gw tolak, kasian dari tanggerang kesana jauh soalnya, akhirnya gw minta anterin ke Stasiun KRL, udah sampe sana gw pamit sama sobat gw, sedih njiirrr. oke lanjut, bingung gw kumat lagi, cara beli tiket gimana ? biasanya dibeliin sama sobat gw, akhirnya gw coba daaannnnn gagal. Duit yang gw masukin 50.000 keluar lagi dari tempat masukin duitnya, hadeuh... coba terus ampe 5 kali sama aja, gw panik lanjut beli Air buat ngerecehin duit dan gw coba lagi sambil komat-kamit daaaannn akhirnya Bisa, haha... lanjut masuk dan naik KRL yang ke Stasiun Senen, dijalan gw ketawa-ketawa sendiri sebab gw bisa backpackeran sendiri sejauh ini, gw transit di Manggarai terus yang paling gw takjub banyak orang yang solat di tengah stasiun, pas itu gw datang maghrib, gw putusin solat di Stasiun Senen, gw bingung naik transit yang mana, gw nanyain sama petugas dan gw naik KRL lagi, akhirnya gw lewat Stasiun Senen, lewat doangggg, KRL gak berhenti, bangke... gw mulai panik dan turun di stasiun setelahnya, gw nanya sama yang ikut turun , katanya KRL dari arah manggarai gak berhenti di Stasiun Senen jadi kita harus pindah peron aja, lega gw, langsung gw naik lagi KRL terus turun di St. Senen tukerin tiket KRL nya, lumayan duit balik lagi 10rb haha, "Seirit Mungkin". Lanjut cari tempat cetak Boardding Pass kereta api lalu saat gw ke tempat cetak ada tulisan di pc nya "gagal, harus mencetak di stasiun keberangkatan", gw degdegan dan gw coba masukin nomor booking dan akhirnya boarding pass gw keluar, haha.. Sedikit saran dari gw, kalo mau cetak boardingpass harus di stasiun keberangkatan yang tertera, soalnya kalo enggak nanti gak bisa cetak boarding pass, lanjut gw solat seperti janji gw di awal, lalu beli makanan dan mulai nunggu kereta ke Ciamis, nama keretanya Pasundan, kalo gak salah berangkat jam 10 malem.
Stasiun Senen
     Kereta tiba dan langsung capcus naik, didalem gw berbaur sama yang lain, soalnya itu adalah khas dari backpacker, di kereta ada cewek cantik, hadeuh cantik dah malem-malem pake hotspant di kereta yang AC nya kayak kulkas tukang jagal, aneh bener ya... lalu ada gerombolan yang mau ke Dieng, soalnya pas hari itu udah deket sama Dieng Cultur Festival, lalu ada yang sengaja pulang, banyak lah...  Gw gak tidur di kereta soalnya gw takut ngeganggu orang, oke sepanjang jalan gw liat maps takutnya gw kebablasan, emang sih cupu backpacker kayak gitu. lanjut setelah udah sampai bandung gw bangun soalnya ketiduran juga, gw kebangunin gara-gara ada cewek cantik yang mau duduk di samping gw, acieee.. nomor kursinya samping gw soalnya, wahaha... terimakasih dari hamba mu ini... dan gw liat lagi Maps. lanjut, akhirnya gw sampe di Ciamis dengan selamat, gw lompat dari kereta, soalnya panik kereta gak berhenti pedahal gw nya aja yang gak sabar. gw sampe jam setengah 5 subuh, gw solat di Masjid Agung Ciamis, soalnya gak ada yang jemput, hiks lagi. Tapi akhirnya gw bangga pada diri gw sendiri soalnya bisa ngelewatin semua ini sendiri.
    Sorry kali ini gw gak begitu banyak gambar soalnya, memory HP gw yang nyimpen tuh gambar hilang kebuang sama emak gw, huhu... tapi gw tetep sayang sama emak.. yang atas juga udah cukup lah menurut gw, itu dokumentasi yang terselamatkan dari badai emak..

No comments:

@lunarv2