Pantai Sindangkerta - Ujung Indah Tasikmalaya - LunarV2 Trip

Wednesday 3 May 2017

Pantai Sindangkerta - Ujung Indah Tasikmalaya

Sekarang gw mau cerita lagi nih, tapi gak di Dogem ( Dongeng Gembel ) soalnya ini cerita gak ngawur. Oke cuss langsung, waktu bulan kemarin dari jurusan gw (Jurusan Teknik Informatika) yang katanya muka nya kayak gembel-gembel, ya iya lah namanya juga anak Teknik tapi masa depan cerah brooo...., secerah tulisan gw. Nah, berhubung gw bingung gak ada kerjaan, plus gak ada bahan buat artikel blog ya gw capcus aja ikut. Nah ini Touring semua angkatan ikut, makanya banyak kating sama junior juga ikut. berhubung gw Jomblo gak ngebonceng, jadi gw bawa motor sendiri tuh ke daerah terluar Tasikmalaya. Pagi nya kita kumpul nih sekitar jam 8, sebab ngaret jadi berangkat jam 9. Start dari Unsil Tasikmalaya langsung capcus ke pantai Sindangkerta, buat perjalanan lumayan lah 3 Jam dari Tasik kota, itu juga bawa nya kalem. gw sih nikmatin perjalanan jadi rada bocot bawa motornya. Jalan menuju Pantai Sindangkerta dari Tasikmalaya lumayan bagus, tapi ada juga lah yang menurut gw macu shockbreaker, gw saranin kalo mau touring kesana jangan bonceng yang gembrot, Jalannya naik turun gunung, berkelok-kelok ya kasian aja motornya kalo bawa yang gitu. Nah kalo udah setengah jalan, gw lupa lagi nama daerahnya tuh...

Lo bakal lewatin jembatan yang dibawahnya ada kaya tempat ternak ikan, bagus lah buat hunting, sayangnya action cam gw gak dipasang jadi gada pict nya. Lanjut, semakin kesana pemukiman semakin jarang soalnya itu udah masuk daerah gunung, tapi jangan khawatir cuma sebentar lewatin daerah itu apalagi waktu lewat udara pegunungan tuh nyegerin, betah lah pokoknya. Lanjut, kalo udah mau sampe pantai sindangkerta tuh jalannya udah lebih bagus sebab udah di Hotmix, kalo lu suka Drag-dragan pasti suka lah jalannya soalnya udah lurus jalannya mulus lagi. Oke, sampe di Sindangkerta kita bakal diminta biaya masuk ke area pantai, kalo harga tiket masuknya cuma Goceng (5000), masalah tempat parkir gak usah dipikirin, legaaa coooyyy... adem pula...
Pantai Sindangkerta

Nah, waktu gw datang ke sini tempatnya sepi soalnya datang pas musim sekolah.
Grup Touring Merapat
     Gak tau juga kalo kalian datang pas liburan, bisa jadi penuh tuh pantai sama parkirannya. Buat keindahan bisa dibilang lumayan lah, banyak karang di pinggir pantainya ditambah tertutup air yang dangkal, menambah indah pantai.
Karang Tertutup Air Dangkal
Kolam Alami

Yang suka mancing atau nagkap ikan bisa di kolam-kolam yang tercipta dari surutnya air nih, ini kolam ada ikannya, untuk fasilitas bermain setau gw hanya ada ban mainan anak, soalnya ada tempat genangan yang lumayan dalam ketika pasang surut, nah disitu tempatnya anak-anak bermain. kalau misal punya anak masih kecil bisa dibawa ke sini buat bermain. Lanjut, pas datang ke pantai gw laper tuh soalnya gw udah touring ala rossi tuh jadi pantes lah gw lapar. Capcus gw nyari bakul nasi buat ngisi perut kempeng gw, dan akhirnya gw nemu warung yang kelihatannya lumayan murah, tanpa pikir panjang gw masuk dan makan. kenyang kan perut kecil gw, dan ketika gw tanya hargannya anjeerrr... total 250rb makan ber 4, kita makan sama ayam goreng plus nasi 1 bakul. Tanpa pikir panjang kating gw nanya ke bapak-bapak tukang warungnya, tapi jawabannya sama, bingung duit bakal abis gak jelas langsung inisiatif nanya ke ibu warungnya dan ternyata si bapak-bapak tukang warung mau ngelipetin harganya sambil pura-pura lupa bego.. males... Harga asli makan sebenernya 80.000/4 Orang. udah kenyang sama solat langsung gw main di pantai.
Karang Yang Luas
     Lumayan buat ilangin penat kuliah, regu touring trip di sindangkerta sampe jam 2, lumayan lama soalnya datang jam 11. setelah itu Touring dilanjut ke pantai Karangtawulan yang letaknya masih di daerah Tasikmalaya dan daerahnya pun tak kalah indahnya dari pantai Sindangkerta. Untuk Video Recap Trip Pantai Sindangkertanya Disini