Karang Tawulan - Pesona Tasikmalaya - LunarV2 Trip

Friday, 5 May 2017

Karang Tawulan - Pesona Tasikmalaya


     Oke gw lanjut cerita gw dari postingan lalu ya, kalo yang misal belum baca bisa baca di sini. Pantai Sindangkerta - Ujung Indah Tasikmalaya. Jadi setelah sebelumnya Rombongan gw Trip di Pantai Sindangkerta dulu, Lebih jelasnya liat Google Maps aja ya broo... Lanjut, siangnya rombongan mulai Trip lagi yang daerahnya masih kawasan pantai dan masih di sekitar Tasikmalaya, yaitu Pantai Karang Tawulan. Letaknya di Kalapagenep, Cikalong, Kab. Tasikmalaya. kalo dari pantai sindangkerta kira-kira 1,5 Jam waktu itu kita berangkat dari Sindangkerta ke Karang Tawulan, tapi tergantung juga naik apa lo kesana, kalo misal naik angkutan umum bakal lumayan lama.
      Yang akses kesana sama kaya akses ke Pantai Sindangkerta, jalan sudah Hotmix dan lurus terus... jarangnya kendaraan jadi rombongan bisa menuju tempat dengan cepat, ya kadang dijalan rombongan ada berhentinya juga buat ngisi bensin, istirahat sama kencing. nah kalo misalkan udah mau masuk ke daerah Cikalong, pantai sudah pasti terlihat sekitaran jalan Hotmix pun pantai sudah terlihat karena jarangnya rumah warga, kebanyakan alang-alang kalo sekitar daerah pantai tuh.. 
       Kalo udah sampe kita bakal ditagih uang parkir, paling gak lebih dari 10.000 gw kagak tau soalnya gw ngutang ke temen, ngutang ketemu lunas. Untuk fasilitas tempat wisata, pantai ini sudah adanya tempat parkir yang tertata, wc umum yang bersih serta mushola. 
Lapang Parkir
     Kalo udah sampe rasanya kurang pas kalo gak Photo-photo, Rombongan datang ke Pantai Karang Tawulan sekitar jam 3 Sore jadi rencana nya tuh mau liat Sunset tapi parahnya belum juga Sunset keluar udah mendung, kan fakkk... 
Efek Kamera
      Tapi gw selaku hamba yang beriman kepada tuhan mensyukuri itu... Nah di daerah pantai bakal ada beberapa anak tangga yang mana ke tiga anak tangga tersebut berbeda tempatnya, kalau misal lu turun di anak tangga pertama lu bakal menuju pantai, nah kalau jalan terus turun di anak tangga ke dua nanti lu bakal menuju tempat apa ya... gw lupa, kalo bahasa sunda nya itu Saung.. gw lupa lagi, daripada gw linglung pikirin aja sama lu... Nah kalo lu turun di tangga paling ujung, lu bakal turun di daerah tebing yang tempatnya lumayan tinggi tapi bagus, 
     Di daerah tebing juga ada jalan (gak recommend) biasanya buat tempat mancing orang setempat, tapi bahaya menurut gw mening jangan turun soalnya banyak karang plus ombaknya gede. di daerah tebing ada tempat buat Photo sama buat santai, soalnya tebing itu ditumbuhi rumput jepang (kalo gak salah), 


Daerah tebing
dari tebing lu bisa liat Sunset kalo sore hari, juga bisa lihat pulau yang ada ditengah laut, gw gak tau itu pulau apa yang jelas banyak pohonnya.
Pulau tengah laut
Abaikan modelnya, bukan gw dan cuma numpang lapak...


Ujung Tebing
     Lanjut, di sekitar tempat banyak tukang dagang, jadi lu gak usah hawatir gak bisa makan, tapi biasa jajanan di daerah tempat wisata harganya lumayan lah buat backpacker gembel kayak gw, lumayan mahal... dan akhirnya gw gak dapet sunsetnya soalnya udah mau keburu maghrib, pulang dari Pantai Karang Tawulan sekitar jam 5 sore dan sampai ke Tasik Kota jam 9 malem. Tsadeeesssttt.... Jadi kapan ke sini ?

#Bonus Backpacker
Si ganteng ikut eksis


No comments:

@lunarv2