Bukit Kecapi - Kebun Teh Unik - LunarV2 Trip

Sunday, 7 May 2017

Bukit Kecapi - Kebun Teh Unik

     

     Ngomongin soal Tasikmalaya lagi ni, gak tau pokoknya Tasikmalaya hampir sama kaya Ciamis gak ada habisnya buat di Explore makanya gw ngajak temen sengklek gw buat Explore Tasikmalaya lagi tapi gw gak tau karena budget gw yang tipis atau emang budget gw yang tipis beneran, yang jadinya ngebuat gw Explore tasik mulu, Serius kalo soal keindahan alam Tasikmalaya sama Ciamis gak kalah Indahnya. Oke kali ini gw ngomongin Tasikmalaya dulu deh... di daerah Kab. Tasikmalaya tepatnya ada sebuah kebun teh yang namanya itu Bukit Kecapi. Ketinggian dataran Bukit Kecapi sekitar 950 Mdpl kalo jarak dari Tasik Kota sekitar 60 Km lumayan jauh sih kalo dari tasik kota. Ada beberapa jalan untuk menuju Bukit Kecapi, (kita bicara jalan dari Tasik Kota) Pertama jalan alternatif yang kamu masuk sebelum daerah Perbatasan Tasik-Garut gw lupa nama daerahnya, search di Google Maps oke broo... haha, tapi gw gak recommend lewatin jalur alternatif soalnya setengah jalan sebelum sampe itu jalannya bedan banget, gak ada aspalnya pokoknya jalan batu kecuali lu pake motor Trail. Nah kalo jalan yang lainnya yaitu jalan lewat jalur Utama, jalannya lumayan muter tapi gw recommend jalur ini soalnya bagus juga cepet. Jalan masuk ke daerah wisatannya lewat jalan kampung, patokannya Perbatasan Garut-Tasikmalaya, pas belokan ada Masjid Nazillah. Nah kalo udah masuk jalan perkampungan itu jaraknya lumayan lah sekitar 2-3 Km tapi bagus jalannya daripada jalan alternatif sebelumnya.
     Untuk tempat wisata lu bakal ditagih uang masuk sebesar 5000 rupiah, murah lah. Tapi uang itu belum termasuk uang parkir dan biaya masuk kolam renang, di tempat wisata ada sebuah kolam renang yang gak gede amat sih tapi lumayan keren, soalnya ngadep ke kebun teh serta terbuka. pokoknya keren lah.. menurut gw jarang ada tuh kebun teh ada kolam renangnya, tapi siap-siap aja tuh renang sambil dingin soalnya kan didataran tinggi. Tapi kalo bareng temen sedingin gimana juga pasti seru, udah banyak orang yang berenang dan hasilnya di upload di instagram soalnya tempatnya keren bro..
     Soal kebun teh, kalo dibandingin daerah puncak hampir sama lah gak beda jauh, tukang dagang banyak ada di sepanjang jalan utama kebun teh. harganya juga relatif murah menurut gw gak semahal di daerah tempat pariwisata lainnya, mungkin karena daerahnya belum ter-expost ke luar makanya masih murah, gak tau kalo daerah itu duah terkenal mungkin harga tiket masuk sama fasilitas lainnya pasti bakal mahal. Kalo mau menjelajah kebun teh lo pasti puas lah...
Kebun Teh Luas
     Soalnya luas juga daerahnya, kurang tau juga berapa hektar tuh daerahnya tapi yang jelas luas banget... Kalo ke kebun teh bawa pacar romantis juga soalnya di kebun teh bukit kecapi ada sebuah menara buat selfie yang keren, kita cuma perlu bayar 2000/orang buat selfie disitu sepuasnya.
Menara Selfie
Romantis kan ? dan ini Fix udah buat gw baper, ancur, males. Juga ngebuat gw jadi kambing Conge sama temen gw si bule jadi kebo conge bule, Derita yang tiada henti menghampiri hambamu ini ya tuhan..
Menara Selfie
 Pasukan manusia klemut sengklek yang gak tau malu sebab urat malu nya udah putus, selfie sambil ujan-ujanan, tambah keliatan sengkleknya.. gw kenalin nih, paling samping dari kiri kebo bule, tengah si bang cincai apey paling samping gw yang ganteng..
Bintang Hollywood
Udah cool belum gw ? gak usah dijawab cukup bilang aja "udah"

     Kalo menjelang sore sekitar jam setengah 5 kawasan disitu mulai sepi, jadi lebih baik datang kesana pagi dan pulang jangan terlalu sore soalnya ya takut juga pulangnya jarang ada rumah penduduk, kecuali deket jalan utama Tasikmalaya-Garut, gw gak saranin pulang terlalu sore, pedagang juga udah pada pulang soalnya.
     Oke masih banyak tempat wisata yang populer di Tasikmalaya sama Ciamis, gw belum sempet buat postingan daerah luar Priangan Timur soalnya masih sibuk sama kuliah, makanya daerahnya yang di sekitar Priangan Timur, tapi gw usahain kalo nanti liburan bakal posting yang diluar Jawa Barat atau Luar Negeri Sekalian, doain aja ya biar gw bisa Backpackeran yang jauh, hehe..

#Bonus Backpacker


CINCAI BANG !!!

2 comments:

@lunarv2