Gimana Sih Stasiun Cikarang Sekarang ? - LunarV2 Trip

Monday 28 May 2018

Gimana Sih Stasiun Cikarang Sekarang ?


Sorry gue rada telat *bukan telat cewek*, maksud gue rada telat update postingan buat minggu ini, bukan kehabisan ide juga atau apa gitu.. tapi entah mengapa internet di Home gua *aseeekk home euy*, gak stabil yang akhirnya mati total *inalillahi*. Jadi mau gak mau gue update hari ini soalnya proses editing dilakuin secara online juga.

Paling hobi kalo pas perjalanan ngetrip yaitu naik turun kendaraan, kadang gak sadar juga sih udah sampe di tempat tujuan saking betahnya kali ya ? Ada tempat tujuan gue yang sering banget dilewatin kalo pas berangkat ke Jakarta, itu Stasiun sebenernya pas awal-awal menurut gue B aja lah tapi waktu gue main lagi ke Jakarta dan ada kesempatan buat ke Cikarang akhirnya gue bisa liat Stasiun yang menurut gue B aja itu secara langsung. Ya, pertama nginjekin kaki di Stasiun Cikarang langsung gue bengong, ternyata Stasiun Cikarang yang sekarang megah banget, ya walau emang belum jadi dan masih dalam tahap pembangunan tapi udah terbayang lah itu Stasiun akhir KRL jalur Bekasi yang megah.

Gue turun di peron beralaskan besi yang mungkin itu peron sementara kali ya ? soalnya jalur inti dari Stasiun Cikarang selama gue nongkrong disana belum ada kereta lewat dibawah Stasiun Cikarang, ya bisa jadi itu Stasiun masih belum membuka jalur intinya, tapi not bad lah namanya juga masih tahap pembangunan. Ini Stasiun udah kayak ruang immigrasi bandara, ada kaca besar pula buat liat keluar, nah kalo misalkan baru datang nih ke Stasiun Cikarang terus nyari tempat gerbang keluarnya dimana ? jawabanya ada di atas... maksud gw diatas dalem gedung.. mwehehe... iya, jadi lu harus naik tangga dulu ke atas yang ya bisa dibilang lumayan tinggi lah, gimana kalo lagi encok bro ? kalem aja disana ada fasilitas lift buat menuju area gerbang tap out/in dan gue waktu itu jalan tangga yang lumayan tinggi sambil bawa tas segede bagong, buset berat beban idup gua dan lebih berat ketika gue liat ada fasilitas lift buat nyampe lantai 2, suee.. 
www.lunarv2.com - Gerbang Tap In/Out
Nyampe di atas perasaan gue udah kayak di Bandara whaha.. liat kaca gede banget kayak wait room bandara yang luarnya tuh parkiran pesawat, tapi bedanya ini parkiran KRL haha... Kalo nyari loket ada di Lt.2 sama kayak gerbang tap in/out yang terletak di lt.2. Apakah Stasiun jauh dari pusat Kota ? menurut gue sih gak terlalu jauh amat tapi kalo lu mau ke daerah President University atau sekitarnya ya bisa dibilang lumayan jauh, iya lumayan jauh kecuali kalo sama terminal Cikarang itu deket gak terlalu jauh dan bisa lah dijangkau pake ojek, ngomongin soal ojek diluar Stasiun ada banyak angkutan umum soalnya kan Stasiun emang deket Terminal sama Pasar jadi banyak angkutan umum tak terkecuali Ojek Online, gimana banyak ? banyak banget ! kalo buka aplikasi Ojek Online dipastikan udah kayak laler ijo lagi ngegimbung bangke, banyak banget ! tapi kalo misalkan mau pake Ojek Online harus jalan dulu sedikit menjauh dari Stasiun soalnya Ojek Online pada gak mau ngedeket ke Stasiun, mungkin udah ada perjanjian sama Opang (Ojek Pangkalan) begitu juga kalo mau pake Taksi Online sama aja harus jalan kaki ngejauh dari Stasiun.

www.lunarv2.com - Loket Karcis
Untuk masalah lokasi menurut gue pribadi bisa dibilang kurang Strategis sih, tapi tergantung juga lu mau kemana-kemananya. Kalo mau ke bagian kota nya ya lumayan jauh juga tapi bisa diakalin sama naik angkutan umum diluar Stasiun, gak usah repot angkutan umum banyak !. Lalu masalah fasilitas gimana ? jadi selama gue survey nongkrong disana udah lumayan lah, tapi gak tau juga misalkan fasilitas itu digunakan waktu jam berangkat/pulang kerja apakah masih sanggup menampung padatnya orang apa enggak ? gue gak tau tuh.. soalnya gue liat loketnya karcis nya Cuma 2 yang Open (pas waktu gue kesana). Dan terakhir itu Stasiun khusus buat naik turun KRL bukan buat kereta api jarak jauh, jadi yang mau pake kereta api jarak jauh harus ke Jakarta dulu atau ke Purwakarta, itu terserah.. Yup.. lebih jelasnya bisa coba langsung ke Stasiun Cikarang, hehe.. mungkin udah jadi beberapa bulan kedepan.

www.lunarv2.com - Stasiun Cikarang

12 comments:

  1. wah oarng cikarang asyik ya sdh ada krl

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lumayan udah lama berdiri Stasiun nya. Jadi buat mudah lah...

      Delete
  2. Mas, kalau stasiun Cikarang dari Perum KSB jauh nggak. Aku kalau Cikarang taunya cuma KSB..hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh.. kagak tau juga tuh.. coba liat google maps mas..

      Delete
  3. Keren sekarang stasiun Cikarang ya .. , ikutan dipermak dengan apik ngikutin penataan stasiun-stasiun kereta jalur Jabotabek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu ya ? Semua stasiun jabodetabek dipermak juga ? wah keren tuh..

      Delete
  4. Sudah lumayan nyaman yaa stasiunnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi belum 100% rampung. Gak tau juga kalo sekarang, hehe..

      Delete
  5. Tampilan mobilenya sedep mas.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. makasih mas.. kalau ada bug atau apa bisa kirimkan saran nya di kontak :D

      Delete
  6. Wah suka naik turun angkutan umum, kayaknya kita cocok nih ngetrip bareng.

    Meski belum ke sini langsung, tapi dari foto-fotonya Stasiun Cikarang ini udah kayak stasiun LRT di KL atau stasiun BTS di Bangkok. Modern dan gede! Kayaknya Stasiun Cikarang ini emang ditujukan sebagai stasiun residensial buat warga sekitar, jadi buat kita "sekilas" lokasinya kurang strategis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Teguh kapan-kapan kita ngetrip bareng lah, hehe..
      Bener, kayaknya kalo buat Traveler harus sedikit "berjuang" hehe..
      LRT di KL ? wah keren juga tuh, kasih info dong tentang KL mas.. butuh gua..

      Delete