6 Cara Versi "Gua" Menunggu Buka Puasa - LunarV2 Trip

Tuesday, 5 June 2018

6 Cara Versi "Gua" Menunggu Buka Puasa

   
        Sambil nunggu buka puasa enaknya ngapain ya ? Gue yakin kebanyakan yang baca jawabnya enakan tidur, ya iya lah tidur mah gak pake modal.. eh pake juga sih.. modal males juga dah cukup buat diri lu berbaring mager diatas kasur empuk bagaikan kambing terbang *apa sih gak jelas !*, iya.. gue lagi ngelantur gak jelas nih.. Biasanya gue bikin postingan yang Unfaedah tentang tempat wisata, tapi sekarang gue bakalan bikin postingan yang lebih unfaedah dari sebelumnya dengan cara-cara ampuh nunggu buka puasa menurut cara gue, inget ! menurut cara gue !. okeh.. sebelum lu lanjut baca gue mau bilang dari awal ini postingan yang gak berfaedah.
         Okeh kalo kebanyakan orang nunggu buka puasa sama tidur, ngelamun, shopping *aehhh gaya shopping*, maen games, terus apa lagi ya ? tambahin sendiri deh.. nah kalo menurut versi gua enaknya nunggu buka puasa tuh adalah dengan :

1       1. Main di Taman

www.lunarv2.com - Taman Balai Kota Bandung
z
Oke, ini gak tau kenapa gue masukin list tapi kalo dirumah bikin jenuh maka kenapa enggak  *why not* buat main ke taman.

“ empphh, ki.. tapi di gue kan kagak ada taman gimana dong ?”
“ Derita lu !”

Ya elah, pasti ada lah taman coba main ke kota nya atau alun-alun pasti ada taman dan gimana kalo masih kagak ada ? wah.. bener aneh kalo gitu.. ! rumah lu dimana sih sampe kagak ada taman ? ntar gue ajuin taman buat bikin di kota lu deh.. tapi jadiin gue orang terkaya ke-2 di Dunia dulu, kenapa gak pingin yang pertama ? karena udah ada Bill Gates dan gue gak mau nyaingin dia, punya hutang budi sih gua pake produk b****an buatan dia, bhak... oke kembali ke topik, atau kalo masih gak nemu juga bisa lah main ke Taman Makam Pahlawan, masih gak nemu juga ? main ke Taman Kanak-Kanak dan pasti ada !

Coba deh nongki-nongki di taman sambil ngopi photo-photo atau ngajak main adek lu biar dia tamat puasanya, kalo yang sering nongkrong di taman pasti tau lah taman itu tempat datangnya orang mojok inspirasi, misalkan lagi banyak tugas ? main ke taman.. butuh inspirasi ? main ke taman, banyak hutang ? usaha ! jangan main ke taman. Gimana ? seru kan nongkrong di Taman ? sambil liat cewek/cogan lah.. yakin puasa lu cepet kelarnya, apa lagi yang lalu-lalang di tamanya ukhti-ukhti beuh bikin adem, dosa ? kagak lah ! dosa kenapa liat ukhti-ukhti ?

www.lunarv2.com - Biar Tamat Puasa
~ Iya... bener dek.. bener..., biar tamat puasanya dek.. set dah...

2       2. Nongkrong di Pancoran

www.lunarv2.com - Pancuran Taman Balai Kota Bandung

Ngapain nongkrong di Pancoran ? kayak gada kerjaan lain aja ! mending Ngojek. Terserah gua lah, ini kan versi gua, gak ada faedahnya juga. Tapi ini ada faedahnya, iya jadi lu liatin pancoran atau air mancur dijamin cepet berlalu puasa hari itu, seger bosss dingin liatnya ! tapi jangan diminum juga entar dicariin tukang kebon gara-gara airnya abis diminum ! *lo kira minum onta ngabisin aer sekolam ?*

3       3. Ngerendam Kaki

www.lunarv2.com - Pengairan
  Ini lebih Ekstrim dari yang sebelumnya tapi lebih cepet manjur. Nah sambil nunggu buka puasa main ke taman atau kebon, lu bisa ngerendem kaki di kolan atau selokan. Menurut riset yang dilakukan Badan Keuangan Nasional Wakanda merendam kaki saat puasa di kolam atau selokan dapat meningkatkan hormon yang berfungsi untuk menjaga tubuh tetap rileks, jadi intinya rendem kaki lu di kolam biar gak kepikiran mantan puasa.

www.lunarv2.com - Berendam
~ Dan akhirnya gua tergoda buat ikutan nyemplungin kaki ke selokan.

4       5. Jalan-Jalan Keliling Kota

www.lunarv2.com - Bandros Bus
       Bisa lah ini dimasukin kedalam list buat nunggu Adzan Maghrib, keliling Kota ! terserah mau keliling pake apa juga, mau angkot, becak, busway atau ojek. Tapi keliling kota pas bulan puasa ada keuntungan tersendiri ! yaitu Untung gak sambil jajan ! 

4       6. Jalan-Jalan ke Masjid

www.lunarv2.com - View Dari Menara

“Bosen gua bang jalan-jalan ke Masjid mulu !”
“Astagfirullah..”

      Ia gua juga ngerti lu tiap hari jalan-jalan ke masjid, 5 waktu ! *kalo yang suka solat*, tapi kan Masjid gak hanya di kampung lu aja, coba deh main ke Masjid yang ada di kampung lain atau kalo kurang greget lu main ke Masjid yang udah jelas unik kayak Masjid Demak, Masjid Aceh atau Masjid yang terkenal deh.. lagian Masjid Agung kota juga menarik menurut gua mah.. apalagi bagi-bagi takjilnya *ehhh...*, positif internet positif thinking aja itung-itung wisata religi.

www.lunarv2.com - Menara Mesjid Agung Bandung
~ Ini alasan menyenangkan jalan-jalan nunggu buka puasa ke Masjid Kota.

5.       7. Alternatif Terakhir
Ini alternatif paling gampang sengaja gak dikasih gambar, karena mudah dan menyenangkan selain poin-poin diatas tadi, lebih asyik dari maen game, lebih irit duit, lebih efektif, lebih... lebih.. lebih.. deh... kegiatan yang beuh anak kecil juga suka dan setiap hari. Mau tau ? mau ? mau? Mau ? Kegiatanya yaitu Tidur, udah gitu aja.

Gimana ? sesudah baca artikel diatas waktu puasa lu terbuang sia-sia berapa menit ? yang penting ada kegiatan kan baca artikel gue, bertambah ilmu lumayan kan ? ilmu yang gak berfaedah.

6 comments:

  1. Hahaha, berfaedah kok, jd ada kerjaan buat baca artikel ini. daripada diem ga ngapa2in...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. makasih banyak mas Adi udah baca postingan gak faedah ini :')

      Delete
  2. Enak olahraga ms.. Soalnya waktu sebelum buka puasa paling efektif buat olahraga..
    Tapi ttp aja rasanya capek banget menjelang buka.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh mas Anggara datang. olahraga jalan-jalan mas, haha... Tapi Ada tuh yang olahraga siang2 di taman, gak capek apa ya ? wkwk..

      Delete
  3. Sayangnya parit atau kali atau apalah di deket rumah airnya kan dah keruh tuh jadinya punya ide buat nyelupin kaki di ember aja sambil baca postingan ini. pastinya nyelupin kaki di ember isi air es bukan air degan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum nyemplung pake Pureit dulu biar gak keruh, gak sekalian aja di jolang mbak ? tanggung di ember mah, haha.. Gak kerasa ya sambil baca postingan ini ? haha..

      Delete