Memuaskan Rasa Penasaran Pada Situ Patenggang - LunarV2 Trip

Saturday 19 May 2018

Memuaskan Rasa Penasaran Pada Situ Patenggang


    Rasanya belum afdol kalo ke Ciwidey gak main ke Situ Patenggang, iya itu yang gue rasain waktu main ke Ciwidey tapi gak ke Situ Patenggang, gimana ya.. rasanya ada yang ngeganjel.. *oh ini hp kedudukin*. Gue iseng-iseng buka Instagram dan taraaaa.... ada photo Situ Patenggang lewat beranda Instagram gue, makin makin pengen akhirnya.. Tapi rejeki anak soleh mah gak kemana, ada yang ngajakin buat ke Situ Patenggang, aseeekkk... capcus cynnn...

www.lunarv2.com - Gerbang Masuk Situ Patenggang
    Ada yang belum tau Situ Patenggang itu apa ? Situ Patenggang adalah Danau yang kurang lebih luasnya seluas tanah gue di German sekitar 450 km persegi. Iya, untuk ukuran danau bisa dibilang luas, maka dari itu buat lu yang pengen latihan lari dari kenyataan cukup muterin Situ Patenggang 10x.

     Kalo pengen kesini misalkan lu dari arah Bandung Kota patokanya daerah Soreang kalo dari daerah Soreang udah gampang deh menuju Situ Patenggang, gimana kalo lu masuk dari jalan Tol ? bisa sih gampang banget ! malah sekarang udah dibuka Tol yang langsung keluar di Soreang yaitu Tol Soroja, misalkan masuk dari Purbaleunyi bisa keluar di Tol Soroja, misalkan udah sampe tuh didaerah Soreang nah bisa lanjut aja ikutin petunjuk jalan ke arah Ciwidey, gampang ? iya pake banget ! apalagi udah ada Google Maps gak usah pusing cari tempat, iya gak ? *iyaaaaaa !!!* Pokoknya kalo udah liat Plang Kawah Putih lu lurus terus aja, entar ketemu jalan masuk ke Situ Patenggang.

      Berapa harga tiket masuknya ?
Kalo gue kemaren nih, gak lebih dari 25rb/orang tapi rincianya kurang tau juga, berhubung gue baik hati dan rajin menabung maka gue cariin deh harga tiket lengkapnya, nih dibawah harga tiket lengkapnya

Wisatawan Lokal : Hari Biasa = 18.000 | Hari Libur = 20.500
Turis Asing : Hari Biasa = 135.000 | Hari Libur =185.000
Roda Dua Hari Biasa =  3.500 | Hari Libur = 3.500
Roda Empat Hari Biasa =  11.500 | Hari Libur = 11.500
Bis / Truk Hari Biasa =  22.500 | Hari Libur = 22.500

     Tuh udah gue cariin tinggal itung-itung aja, kalo menurut gue mah murah aja harga segitu kecuali muka lu kayak David Beckham atau Emma Watson bisa bangkar tu dompet, dikira turis asing pedahal orang Cibaduyut. Makanya muka jangan keterlaluan... keterlaluan jeleknya maksud gue, wkwk..

      Kalo ke Situ Patenggang bagusnya pagi pagi atau... pake atau ya, wkwk... Sore hari sekitar jam 5 kesana lah, bisa liat pemandangan sore indaaahh banget, tapi kalo gue kesana pas pagi jadi gak bisa liat pemandangan sore *iya lah...!!*. Gak rugi juga sih berangkat pagi kesana soalnya suhunya enak dingin banget hehe.. apalagi tuh kalo lu dateng sekitar jam setengah 6 pagi beuh.. dingin minta ampun dan kayaknya menurut gue pasti berkabut soalnya daerah Ciwidey dingin suhunya.

www.lunarv2.com - Situ Patenggang
     Udah pasti banyak pedagang berjejer kalo di tempat Wisata, mulai dari oleh-oleh sampe gorengan juga ada 

www.lunarv2.com - Tempat Oleh-Oleh
    Tapi tenang aja, ini di kawasan tempat parkir kok, bukan di kawasan daerah Danaunya, buat yang pengen oleh-oleh buat dibagiin se RT biar ada bukti lu udah pernah kesini, tinggal beli aja deh disini.. foya-foya dikit boleh kali.. 

   Begitu masuk beuh... bener luas banget tuh tempat, kalo gue liat danau yang begitu luasnya pasti gak sabar pengen naik perahu dan joget-joget tengah danau, kalo pengen ke tengah danau ada beberapa macam perahu, ada perahu yang panjang pake mesin pula, ada juga perahu yang panjang didorong pake dayung dan perahu-perahu tersebut biasanya disewa buat rombongan kecuali emang lu banyak duit dan pengen guling-guling sendiri di perahu bisa deh nyewa tuh perahu, nah buat yang kismin dompet gimana ? ada nih kayak gue yang didorong pake... KAKI.. haha.. harganya 30.000/jam

www.lunarv2.com - Tiket Sewa Sepeda Air

www.lunarv2.com - Saatnya Joget-Joget Diatas Perahu
     Luamayan capek juga ngeboseh ke tengah danau tapi semua terbayar dengan pemandangan yang kayak di Swiss, kanan kiri bukit dan bukitnya itu berwarna kuning keemasan itu dari pohon-pohon yang tumbuh dan berdaun kuning keemasan, tadinya biar lebih real gue di Swiss mau bawa pancingan terus mancing ditengah danau, wahaha... Maju dikit ada Pulau ditengah danau atau biasa disebut Angsana dan maju dikit lagi ada Cafe berbentuk Phinisi ! Tapi kalo mau kesana beda pintu masuk, jadi dari gerbang utama jangan parkir di Situ Patenggang tapi lurus terus aja entar bakal ketemu sama Cafe Phinisi. Selain Danau ada juga kebun teh, ini recommend buat yang stress di pekerjaan atau jenuh kuliah kayak gw soalnya tempatnya yang mendukung dalam artian banyak pepohonan, teduh, dingin, banyak oksigen yang bisa buat diri kembali fresh.

www.lunarv2.com - Phinisi Cafe

Keep Calm And Trip !
     Gak tau kenapa menurut gue Bandung itu unik banget, ya mau Bandung Timur, Bandung Barat atau Bandung Kota, pokoknya selalu ada aja hal yang menarik setiap berkunjung dan ya itu alasan gue selalu nyempatin main ke Bandung.

12 comments:

  1. Pemandanganya sejuk dan segar ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas di Situ Patenggang emang sejuk banget mas..

      Delete
  2. Boleh nih dicoba. Tinggal nyari siapa yang bisa ditebengi ke sana ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dong mbak.. pasti pengen sefie terus.. haha...

      Delete
  3. Cakep pemandangannya,perbukitannya berwarna kuning ..

    Sayangnya rada tinggi tiket masuknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ke kuning kuningan gitu mas.. tiket masuk nya soak mas harganya, wkwk..

      Delete
  4. dulu pas liburan sekolah pernah ke situ bareng temen, suasana danau nya keren bener banyak kabut hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan, emang patut didatengin lagi tu, hehe..

      Delete
  5. B
    Udah pernah nih ke situ patenggang, dan ditengah danau hujan pas naik kapal,.

    Bandung selalu istimewa...istime disana ada memory memory yg tersimpan...

    Selalu menarik explore Bandung barat, Bandung Selatan, kotanya... Hmmm makanannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hujan ditengah danau ? haha gimana tuh rasanya ?

      kalo saya panik di tengah danau, perahunya gak mau maju, wkwk... tapi untungnya pas diboseh mau maju dikit-dikit...

      iya, bandung emang selalu menarik buat di explore, apalagi makananya.. ntapss...

      Delete
  6. Pernah lihat foto Situ Patenggang pas pagi dan masih ada kabutnya, keren banget dah, jadi mupeng buat kesini. Seru ya tempatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. keren banget kalau misalkan lagi ada kabut, buat hunting photo bagus lah..

      Delete