Jalan-Jalan Ke Bandung ? Coba Nyantai Dulu Di Skywalk ! - LunarV2 Trip

Tuesday, 8 May 2018

Jalan-Jalan Ke Bandung ? Coba Nyantai Dulu Di Skywalk !


     Coba tolong sebutin tempat keren buat nongrong di Bandung apa aja ?
"Dago bang !" 
"Keren juga Dago, apa lagi ?"
"Alun-alun bro !"
"Boleh lah alun-alun masuk daftar.."
"Gasibu nyet !"
"Bisa jadi"

     Obrolan diatas merupakan percakapan waktu survey tempat keren di daerah Bandung antara Plakor dan Monyet terus gue cuman bisa bengong dengernya, tapi.. beuh gak ada yang meyakinkan gue gitu.. tiap ke Bandung pasti lah mangkal nyimpang kesana, coba yang lain yang belum gue kunjungin kemana nih !!?? 
"Skywalk !"
Oh iya bener ! , siapa nama lu woy ? *gw berbunga-bunga*
"Doraemon mas "
Makasih Naruto atas Inspirasi nya
"Gue Doraemon !" *lempar kampak*

     Iya bener, itu jawaban yang memuaskan buat gue, waktu itu pas gue bolos kuliah buat study tour (abal-abal) ke Bandung, Skywalk masih belum jadi masih dalam tahap pengerjaan dan waktu itu juga gue masih belum tau itu pengerjaan buat apaan tapi kayaknya bakal bagus dah, soalnya dibuat di area perbelanjaan ya apalagi gue liat tangga pedestarian buat naik ke atas hal itu membuat gw berfikir "ini hal menarik".

     Setahun setelah perang ninja pembangunan itu gue sempetin buat berkunjung ke daerah Ciwalk, tau gak ? itu tuh salah satu tempat perbelanjaan populer yang ada di Cihampelas, nah Skywalk itu adanya di Cihampelas deket sama yang namanya Cihampelas Walk atau sering disebut Ciwalk. Dulu sebelum pembangunan Skywalk banyak pedagang yang gelar lapak di samping trotoar, mungkin sih menurut gue didirikanya Skywalk itu bukan cuma jadi tempat unik di Bandung tapi juga buat pedagang-pedagang tersebut berdagang, iya.. jadi uniknya itu mereka dagang di atas jalan umum jadi kalo lu mau belanja tinggal naik aja ke atas jalan pake tangga yang udah disediain, keren juga ya idenya ?

www.lunarv2.com - Pedagang di Skywalk

     Skywalk dilengkapi kayak lift gitu, tapi gak tau kenapa pas gue kesana lift nya gak berfungsi tapi gw sih positive thinking aja mungkin biar gw rajin diet, ada juga fasilitas buat penyandang disabilitas contohnya track rata buat kursi roda disamping tangga, lalu lift, terus variasi meja. Yes, pas gw ke atas emang keren tempatnya, pemandangan terbuka juga ada banyak kursi dan meja buat santai. Tapi jangan berfikir kalo di atas itu panas soalnya ada pohon yang tumbuh nutupin skywalk jadi kalo siang-siang kesana asik juga buat santai ria. Karna fungsinya buat berdagang dan bersantai maka banyak toko di Skywalk, dari bawah gw pikir bakal banyak pedagang ngampar tapi taunya pedagang jualanya di toko-toko gitu.. jadi ya.. lebih tertata rapih, ada yang dagang Baju, Celana, Makanan, Assessoris yang daganganya emang keren-keren.

www.lunarv2.com - Jalur untuk barang dan kursi roda
www.lunarv2.com - Pedagang Berjajar Rapih

www.lunarv2.com - Adanya Pohon

     Sampe-sampe ada si Doraemon yang tadi mungkin sengaja bisikin gue biar mampir ke Skywalk, iya ! dia lagi bengong gak jelas di Skywalk dan gue samperin. Introgasi tuh si Doraemon sama gue tentang rumahnya, usahanya, musim apa di Jepang sampe ke Cihampelas naik apa ? gw tanyain tuh semua, ternyata di Jepang itu lagi musim kedongdong sama musimnya produksi borondong Majalaya. Asli, nyaman banget nongkrong disini gue aja sampe lupa waktu gara-gara nyatai makan minum ditambah ngecas hp, oh disini juga ada tempat buat Charger hp caranya tinggal cari aja Charger Station atau kalo bingung nanya pedagang aja deh.. tapi clue dari gue ada tuh Charger deket tempat photo Instagram, siang aja nyaman apalagi malem minggu, ah.. asli kebayang banget serunya.

www.lunarv2.com - Doraemon Curhat
     Menurut gw Skywalk ini alternatif buat yang hobinya jalan-jalan, belanja, nongkrong santai, hunting photo, pacaran, ya pokoknya buat yang suka main aja ini cocok banget buat alternatif. Tapi bener buat hunting photo ini bagus dan waktu yang tepat buat hunting itu pagi-sore-malem kalo di Skywalk menurut gw, nah kalo mau Hunting Cewek mah kapan aja juga bebas lah terserah elu..

www.lunarv2.com - Pemandangan Dibawah Skywalk

www.lunarv2.com - Pemandangan Sekitar Skywalk
     Untuk mencapai Skywalk lu bisa ngambil angkot yang ke arah Cihampelas, nah kalo dari alun-alun kota Bandung sekitar 5 km ke daerah Cihampelas, ya kurang lebih 20 menit lah kalo macet terus naik motor.


www.lunarv2.com - Finally





12 comments:

  1. memag enak di sana ya, bisa santai dan banyak kulinernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, haha.. enak buat santai. Tapi kalo kuliner kayaknya kebanyakan makanan santai aja, tapi ada juga sih makanan berat juga

      Delete
  2. Aku juga kesengsem sama konsep mal Ciwalk ... paling suka bagian luarnya yang dibuat kayak jembatan panjang buat wisata kuliner dan nongki2 disana.

    Aku ke Ciwalk sekitar 4 tahuna lalu,jadi belum sempet ngerasain jembatan kacanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. keren tuh..
      kalo 4 tahun udah lama mas, cobain datang kesana lagi, hehe... Jembatanya dari beton biasa mas..

      Delete
  3. Baca ini, kebayang pasti gue betah berlama-lama santai-santai disana, semoga jadi kenyataan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti betah bang, iya gue doain semoga bisa bulak balik ampe jungkir-jungkir juga di Skywalk, hehe..

      Delete
  4. Jadi di trotoar jalan, udah nggak ada lagi itu pedagang-pedagang gelar lapak disana?
    Alkhamdulillah, jadi makin rapi kalau kaya gini mah. Semoga bisa ditiru sama kota-kota lain nih, konsep kaya gini. Biar jalanan bisa rapi dan pedagang kecil puun tetep bisa nyari duit tanpa ada acara gusur-gusuran yang sering bikin heboh berita TV.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah pada gak ada tuh gan, pada pindah, iya mudah mudahan bisa ditiru sama kota lain juga, wehehe..

      Delete
  5. kalo tempat jualannya bersih rapi kayak gitu, pengunjung jadi betah deh
    btw, knp ya kalo aku buka web mu, tiba-tiba langsung ganti ke web nya soora templates? ini aja bukanya dari link yg ada di IG

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masa iya ? Pedahal aku gak pake sora templates. Tapi tadi udah dicoba di beberapa device fine aja mbak, coba cek lagi tau aja ada crash. Bukanya di laptop atau smartphone ? Browsernya apa ?

      Delete
  6. Ah kalo ngomongin Bandung jadi kangen deh sama kota ini.
    Udah 2 tahun lalu kesini.
    Next time kalo ke Bandung kayaknya layak dicoba deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lama amat mas 2 taun yang lalu, pasti berasa beda kalo dah ke Bandung lagi..

      Delete

@lunarv2