Mengawali Tahun Di.. - LunarV2 Trip

Friday, 9 February 2018

Mengawali Tahun Di..


    Emang sih biasanya kalo mengawali tahun orang lain didaerah yang woooww gitchu.. Pake chu.. Tempat populer, gampang sinyal, internet 5G, spa resort, get rich lancar sama lah pokoknya gak bakal nemu yang namanya belangsak. Gw bener-bener iri sama waktu liburan yang dipake buat trip tempat keren, gw searching tempat populer yang kece badai sampe mules perut gw.. Ntar dulu.. 
Oke lanjut, akhirnya ketemu juga tempat liburan yang keren abis ! Champ De Mars, Prancis. Ambil tas, kemas-kemas lanjut berangkat !!! 

     Gw terbangun dan amat terkejut karena bangun di rumah orang ! "Anjir dimana nih ?" Lari keluar kamar dan gw liat ini bukan di rumah gw. Biar lebih jelas gw cek ruang tamu dan banyak makhluk astral lagi ngopi, karena panik gw lari keluar rumah daaannnn ternyata ditengah sawah. Panik ! Gw telepon gebetan tapi gak tersambung ! Gw lupa nomor udah diblokir gara-gara kertas ujian yang dititipin doi gak sengaja dijadiin bungkus asin jambal Pangandaran, ganti nomor telepon dan gw hubungin emak aja tapi gak nyambung ! Pas gw liat hp ternyata Mencari Jaringan, "kampret gak ada sinyal nih" gw duduk lesu di galengan sawah lalu teringat sekarang gw berada di Posko KKN 106 Cipatujah. Ini mimpi buruk ? Iya ! Tapi coba bertahan untuk trip jauh musim ini, huhu.. Bukan gw gak suka terasingkan atau belangsakan tapi oh chitt ini KKN. Berhari-hari gw bersabar di Posko yang situasi dan kondisinya biasa aja, tapi ada beberapa cerita lucu sebelum pemberangkatan KKN, ada yang nangis bombay, ngepak barang kayak mau 10x haji, bawa uang segepok dan ada yang bawa makanan seabreg takut mati kelaparan. Fix gw berusaha bertahan di rumah penuh makhluk pemangsa mie instan yang akhirnya membuat gw bosan dan berjalan-jalan di daerah Cipatujah sambil tengok kanan kiri. 

     Oke dan ini alasan sebenarnya gw gak bisa posting selama kurang lebih sebulan lamanya, pertama karena koneksi didaerah gw emang buruk dan kedua gw harus fokus ke program kerja yang ada, jadi sorry banget gw baru bisa posting sekarang. lalu tempat keren apa yang didapat dari KKN disana  ? Ternyata banyak bro.. gw kira Cipatujah Cuman sekedar tempat penuh bencana tapi ternyata ada hal menarik didalamnya. Selain banyaknya ladang karet, kelapa, tambak udang juga sawah luas ternyata pantainya dan bukitnya indah juga bro..

     Sebelum bahas pantainya gw bahas gimana indah bukitnya, kalau dari daerah sisi pantai harus masuk lagi ke kantor desa Ciandum, nah disekitar situ luas banget sawahnya ditambah pemandangan bukit diujung sawah, kalo disiang hari kelihatannya bagus banget apalagi diliat dari bangunan kosong kantor desa Ciandum sambil minum Kelapa dari kebon teh seni, haha... , beuh keren abis..

Sawah Luas
Nah pohon-pohon diujung itu sebenernya bukit dan sebenernya masih lega ke sisi kiri sama kanannya.

Lapangan luas berbukit
Kebo
Banyak daerah samping pantai yang memiliki lapangan luas berbukit, terkesan seperti di Film Laskar Pelangi karya Riri Riza dengan penulis buku Andrea Hirata. Apalagi bareng sama anak-anak pas kesananya buat liat sunset ataupun sunrise. beuh... kerasa banget... !!!

     Kalo ngomongin soal pantainya lumayan banyak karakteristiknya, mulai dari pantai sebelah timur yang karakteristik pantainya penuh dengan karang seperti pantai Sindangkerta. Sisi pantainya pasir putih tapi cuma dikit kebanyakan karang dan lumayan luas, hampir sampai tengah lautnya. nah semakin ke barat karakteristiknya beda lagi, mulai jadi pasir pantai (bukan pasir putih) kalo diumpamain kayak digurun pasir gitu.. contohnya pantai Cipatujah. Nah kalo pantai Cipatujah banyak tukang dagang sisi pantainya, kalau pernah ke Pangandaran pasti tau gimana tukang dagang pinggir pantai. Di Cipatujah juga sama kayak gitu juga, cuman bedanya banyak lapak yang tutup mungkin karena gw datangnya pas bukan musim liburan, butuh losmen atau hostel ? ada, di daerah sini juga banyak kalo pengen nginep pas ke Cipatujah. 

Pasir Cipatujah
Gw ngambil dari bawah biar kayak di Iran, haha..

    Oke, lanjut ke ujung baratnya, daerah Ciheras pasir pantainya berwarna hitam, kok hitam ? Jadi dahulunya daerah itu tambang pasir besi tapi kini sudah ditutup dan pasir pantai itu adalah sisa-sisa tambang pasir besinya. kalau jarak dari pusat Cipatujah lumayan jauh sekitar 15 menit ke arah Garut. 

Pasir Hitam
     Ya kebanyakan karakter Geografisnya itu adalah bukit-bukit dan lapangan luas. Gw paling suka Hunting Sunset dipantainya, pantai yang jarang terjamah orang terkadang lebih baik untuk berburu Sunset dan di Cipatujah waktu terbaik untuk berburu sunset  adalah jam setengan 6 sore sampai jam setengah 7 sore.

Pantai Ciandum


Pantai Bukit Pasir
     
Jujur, gw terkesan banget liat Sunset yang super indah ini.  

2 comments:

  1. Walo susah sinyal, tp kalo bisa liburan ke tempat adem, cantik, tenang seperti ini, aku jg mau mas :). Bisa banget ngilangin stress ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. aku juga awalnya gak nyangka mbak.. salam kenal mbak...

      Delete

@lunarv2