Darajat Pass - Mencuri Waktu Libur Untuk Ngetrip - LunarV2 Trip

Monday, 1 January 2018

Darajat Pass - Mencuri Waktu Libur Untuk Ngetrip


     Jujur gw pinginnya nyuri waktu buat pergi liburan ke Hollywood tapi ya karena duit gw waktu yang gw punya terbatas jadi milih Hollywood Garut buat jadi tujuannya. Apa maksudnya nyuri waktu buat ngetrip ? nyuri jam orang maksudnya ? nyuri jam dinding maksudnya ? bukan.. bukan itu maksud gw, jadi maksudnya di jadwal gw sebagai orang penting, kaya, sukses dan ganteng ini *banyak cingcong* sehingga sulit untuk membagi waktu buat nge trip berhubung awal januari nanti gw bakal KKN (Kuliah Kerja Nyandung) *jomblo so nyandung* dulu maka ya banyak persiapan yang gw lakuin sebelum itu dan akan gw kasih tau dari sekarang tolong maklumi jikalau selama KKN artikel trip jarang terbit, tapiiiii.... tenang aja bro gw komitmen kok bakal update dan berusaha update terus seperti biasanya. Nah kebetulan ada kesempatan kecil buat ngetrip akhirnya dipakai buat ngetrip.

     Apa itu Darajat Pass ? Darajat Pass adalah kawasan wisata garut yang letaknya di perbukitan, Waterboom yang berbeda dengan lainnya karena airnya adalah air panas, juga terdapat taman yang luas untuk berfoto dan villa yang berbagai macam ukuran, letak dan harga. Apa yang dirasakan setelah masuk daerah Darajat Pass ? kayak dilembang bro ! mulai dari suhunya, pemandangannya,  bangunan-bangunan tentunya  harga yang jajanan dijual sekitar daerah wisatanya ! Nanti juga lo paham. 

     Sebelum masuk lu jangan salah jalan ya misalkan untuk pengunjung yang jalan kaki atau pengendara motor loket pintu masuknya ada di sebelah kanan pintu masuk, ada kok petunjuknya gak usah bingung dan buat yang bawa motor jangan turun ke parkiran bawah soalnya itu buat mobil kalo buat motor ada di sebelah kiri turunan, gak usah bingung juga nanti bakal ada yang ngarahin. Untuk tiket parkir motor saat ini harganya Rp. 3.000,- untuk Mobil harganya berbeda lagi dengan motor.

Berapa tuh harganya ?
Nah untuk tiket motor jangan sampai hilang, nanti pas lu keluar dari parkiran bakal ditagih lagi tiketnya. Lalu untuk tiket masuknya gw rinci dibawah ini :


Tiket Masuk
Weekdays (Senin s/d Jum'at). 
3 s/d 10 Tahun : Rp 25.000,-. 
10 Tahun Ke Atas : Rp 30.000,-. 

Weekend (Hari Libur, Sabtu & Minggu). 
Anak / Dewasa : Rp 30.000,-

*Harga mulai berlaku pada bulan Juli 2017. 

     Okeh waktunya "holiday in lastweek ! " baru masuk udah tercium aroma jajanan garut, haha.. tapi tahan dulu soalnya nyari tempat buat nyimpen tas, sambil jalan lirik kanan-kiri mana tau ada saung kosong dan ternyata udah sampe ujung waterboom gak ada yang namanya saung kosong ! gw datang pas waktu liburan jadi ya mau gak mau harus nyari tempat lagi, tapi saya liat tempat yang kereeeennn... instagramable lah ! di puncak Darajat Pass ada bukit dengan tulisan DARAJAT PASS yang gagah bagaikan HOLLYWOOD, haha.. tanpa cingcong langsung aja naik melewati anak tangga yang dicor. Dibawah tulisan itu adalah tempat untuk menanam bunga tapi pas gw kesana masih baru dibersihin tamannya, jadi keliatannya kayak lapang luas keren pokoknya !


     Masih kurang tinggi, maka naik lebih tinggi lagi, soalnya ada tangga ke puncak bukit yang sudah disusun rapih, dan setelah diatas semua daerah sekitar Darajat Pass yang keren terlihat jelas apalagi waktu menuju siang cuaca mendukung untuk melihat pemandangan mulai dari desa, bukit-bukit, gunung juga vila. Bener nih kayak di lembang ! tapi yang lebih menarik menurut gw adanya jalur sutet di sebelah selatan bukit Darajat Pass epic banget lah pokoknya kayak di Film-film Makoto Shinkai gitu...

Pemandangan Diatas
Gimana ? Keren Gak ?

~nb : gw gak pernah nyampah

     Gw shooting dah semua pemandangannya dari atas ampe pusing, udah pusing beneran tanpa pikir panjang langsung aja turun bukit terus ke kolam air panas ! nyaman nih kayaknya gw pikir, dan gak lama gw nyobain tuh kolam renang yang paling dalem deket villa, eh anjay panas banget ! mungkin karena gak pemanasan dulu apa ya ? jadi numpang berenang sama bocah-bocah di kolam dangkal sampe tubuh gw bisa adaptasi dulu sama air panas. Udah adaptasi gw pindah-pindah kolam sampe akhirnya nyemplung di kolam air panas, mantap dah. Nikmat banget hidup wahahaha... sambil ketawa kesetanan... yang gak kalah ngakak gw liat orang lain baru dateng terus nyemplung ke kolam air panas dan gak pake adaptasi dulu ! ya otomatis ngegeliat kepanasan *mau ketawa tapi takut dosa (sambil balik badan cengengesan)*, karena kelamaan di air panas gw ngerasa mau pingsan, wahaha.. sumpah panas tuh airnya ! yang aneh, bapak-bapak renang indah kayak di empang dan gw heran apa gak panas tuh kepala ?

Kolam
~nb : sebelah kiri sebenernya ada lagi kolam renang yang dalem dan luas


Gembel berenang kayak gini..
     Udah ah tubuh gw udah gak tahan mau udahan aja, ngambil baju terus ke kamar bilas. Dan ngantri, sambil lirik kanan kiri tau aja ada antrian yang kosong taunya penuh semua mau gak mau gw harus iklas buat ngantri. Lama banget yang ada di dalem kamar mandinya, pengen gw gedor-gedor pintunya sambil teriak cepet woooyyy...!. Di dinding tertulis maksimal 10 Menit buat bilas-membilas

"kok lama amat ya 10 menit, pedahal cuma bilas doang"

     Akhirnya bagian masuk, hehe... dan akan gw tunjukin betapa cepetnya mandi gw ! wahaha... buka.. buka.. buka..

*byurrr* suara dari wc samping
*anjayyy panassss* suara orang mandi dari samping

       "Hah panas ?" sambil gw celupin telunjuk ke air bak dan ternyata airnya lebih panas dari kolam dalam yang tadi tempat berendam gw. Anjir, panas bener pantesan ada tulisan maksimal 10 menit di ruang bilas, duh buat yang sebelum gw masuk sorry banget.. untung gw gak gedor pintunya sambil teriak kegirangan, wahaha.. Sedikit-sedikit tubuh dibilas sambil loncat-loncat kepanasan, hah.. akhirnya udah selesai dan waktu keluar ada anak kecil yang ngantri bagian masuk

*siap-siap nak lu bakal bernasib sama kayak gw, wahaha...

     Sampe keluar gw lupa gak dicelana dan cuma dianduk doang, anjay.. lebih parah telapak tangan gw merah ditambah sedikit melepuh akibat panasnya ruang bilas, hadeuh... Udah dibaju terus kemas-kemas lanjut jalan-jalan lagi keliling taman.

     Saran dari gw kalau lu pingin ke tempat wisata buat nenangin diri atau shooting gambar lebih baik pas gak hari libur besar, soalnya tempat wisata bakal penuh banget dan feel nya gak bakal dapet kecuali kalo emang gak ada waktu lagi atau suka sama keramaian sih gak masalah. buat yang bawa tas atau barang bawaan ada tempat Loker di belakan serodotan anak-anak, gak keliatan sih emang soalnya gw juga bingung pas awal masuk cari tempat loker dan ternyata di belakang serodotan anak-anak. Tips dari gw kalau emang gak punya banyak waktu buat liburan, jangan banyak rencana langsung aja berangkat jujur itu cara terbaik buat liburan di waktu yang sedikit.


7 comments:

  1. wkwkwkwkwk, aku mungkin kalo kesana mending pas bukan peak season deh. agak males aja kalo terlalu rame org gitu. pernah ngerasain kolam air panas di salah satu hotel di garut, itu aja aku adaptasinya lama ;p.. soalnya memang lebih terbiasa mandi pake air dingin.. jd kalo kelewat panas, kyknya aku milih duduk2 cantik aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak fanny lagi nih... bener sih recommend mah pas hari biasa aja biar gak penuh.. lagian air panasnya jadi ada kayak minyak-minyak gitu.. gak enak juga sih, mungkin terlalu banyak orang..

      Delete
  2. Asyik juga nih ada kolam air panasnya. Jadi penasaran pingin nyemplung dan foto di bukit tulisan Hollywood sign ala Garut tersebut. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo coba main ke Garut, menurut gw sih lumayan juga kalo soal daerah mah. cuman jalan menuju ke sananya aja yang sedikit pusing kalo pertama kali, hehe..

      Delete
  3. Betul.. Sekilas kayan Holiwut di mamarika.. wkwk

    Btw.. Kok foto karcis parkir kebalik..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekilas banget, apalagi kalo diliat dari lubang sedotan, wkwk...
      gak tau pas upload pict nya jungkir mulu, aneh gw juga..

      Delete
  4. WAh kalau pas cerah langit biru gitu lebih josss lagi ya mas :D

    ReplyDelete