Mengupas Indahnya Hari Singkat Di Pangandaran - LunarV2 Trip

Thursday, 22 February 2018

Mengupas Indahnya Hari Singkat Di Pangandaran


     Pangandaran, Pangandaran lagi.. lagi.. lagi... dan lagi... tapi gak ada bosen-bosennya gak tau kenapa, gw juga bingung. Apalagi pas dulu Pangandaran masih termasuk daerah Ciamis,  Pangandaran jarang gw kunjungi.. Jarang ? iya.. gw nya masih kecil.. 
     Nah kalo sekarang jangan bilang-bilang lagi kalo Pangandaran masih daerah Ciamis soalnya udah beberapa tahun Pangandaran udah mekar dari daerah Ciamis juga jadi Kabupaten Pangandaran. Dari mekarnya Pangandaran dengan Kabupaten Ciamis apakah ada perubahan ? jelas ada. Terlihat dari daerah pantai yang emang mulai dibangun taman lalu jalan yang diperluas serta diperbaiki juga banyaknya ruko-ruko baru ! sampe KFC juga ada ! cuma KFC doang sampe heboh amat, asal lu tau dulu gak ada KFC di Ciamis, Banjar, Pangandaran jadi ya wajar lah kalo ada KFC di Pangandaran gw Heboh, hoho...
     Oke karena dipangandaran gw cuman 1 hari 1 malem aja jadinya ya cuman ngejar Sunset juga ngejar Sunrise ini kebiasaan gw kalau pergi ke pantai, Hunting Photo pemandangan alam terutama Matahari. Dan gw amat gak nyangka dari beberapa kali liat Sunset di Pangandaran kali ini gw liat Sunset nya bareng Cewek ! Hahaha...

Ehemm..
Aseekkk !!!
     Dah ah jangan ngiler mblo.. Kebetulan cuaca hari itu cerah jadi bagus banget buat photo-photo and Nice Sunset. Tapi kalo mau jalan-jalan malem sekarang udah jarang ada yang jualan di pinggir pantai jadi ya kurang seru juga. Kalo dulu disamping pantai masih banyak yang jualan jadi kalo main malem-malem pinggir pantai bisa sambil makan-makan atau minum es kelapa ! Mantap Soul !
     
Cerah Abis !

     Gak asik kalo pergi ke Pangandaran gak berenang di Pantai, gw udah niat pagi-pagi buat berenang di Pangandaran tapi ombak pantai gak mendukung, ombaknya lumayan gede jadi ya gak bisa berenang, ada Pengawas Pantai yang teriak-teriak dari toa biar pengunjung pada gak berenang di pantai karena ombaknya gede. Jadi gak ada jaminan bisa berenang kalo kepantai itu karena tergantung angin juga. 

     Tiada rotan akar pun jadi, gak berenang snorkeling pun jadi ! haha.. Kalo di Pangandaran banyak penyedia jasa Sewa Perahu buat ke tengah laut, harganya bervariasi sih, ada yang :

80rb perahu + Snorkeling
50rb perahu + Snorkeling 
50rb perahu + snorkeling (hasil nawar)
45rb perahu + snorkeling (nawar keras)
40rb perahu
35rb perahu + snorkeling (nawar gila)
35rb perahu
25rb perahu + snorkeling (nego say)

     Noh udah gw jabarin semua harganya, kalo mau nyari penyedia jasa perahu biasanya ada di sekitar pantai yang bawa-bawa album photo biasanya suka nawarin jasa angkut, nah tujuanya ke pasir putih. pokoknya keren lah pasir putih mah ! 

     Oke Capcus lah berangkat ! dengan misi menyelamatkan dunia dari serangan flying duchman dan spongebob sebagai pendampingnya gw berlayar ke 7 samudra dengan kapal otok-otok sambil tengok kanan kiri tau aja ada harta karun, ha.. ! Yang paling menarik dari Pasir Putih Pangandaran adalah kapal besar yang didamparkan mentri Susi dalam rangka pembasmian pencurian ikan. Itu merupakan kapal dari Nelayan Nigeria dan Kru kapalnya di deportasi ke nergara asalnya, tapi gw gak habis pikir itu kru kalo udah sampe ke negara asalnya gimana ya ? digebukin sama bosnya kali ya ? kapal ditinggalin di Indonesia, wahaha...


Tampak Depan

Tampak Belakang
Tampak Ganteng !
     Karena gatel liat laut, gw minta ke guide buat stop dulu karena pengen lompat dari perahu kertas kapalku kan melaju. Langsung aja lompat sobbb !!! mantap djiwa !! Dinginya air sama asinya keringet ikan juga iler gw bersatu.. lumayan bening airnya jadi keliatan dasar lautnya. Bisa naik gak bisa turun, susah naik ke kapalnya lagi, licin ! Dilanjut menyusuri lautan dengan kicauan Guide yang menjelaskan tentang Australia dengan yakinnya dan gw gak kalah yakin bahwa dia juga belum pergi ke sana.

     Nah tempat terakhir menjadi tujuan adalah Pasir Putih, kalo dari jauh keliatanya putih tapi kalo udah deket emang putih lah.. Jesss.. perahu berlabuh, loncat.. dan emang Pasir Putih epic banget.. Pantai terdiri dari Pasir yang berwarna putih dan juga tumpukan koral berwarna putih. Tapi bisa jadi juga bahwa pasir di pantai tersebut merupakan tumpukan dari koral yang bubuk terkikis ombak. Kalau tadi gw loncat dari perahu, nah disini emang disediain alat-alat buat renang dan snorkeling. Alat-alat tersebut dapat disewa di sekitar pantai Pasir Putih dengan harga yang bervariatif tiap penyedia alat snorkeling, buat harga sekitar 15rb-25rb per set alat. Setelah itu bisa berenang bebas di laut sepuasnya, haha..  untuk pulang biasanya dijemput lagi sama perahu yang awal dinaiki.

Pasir Putih

Tangan gw jadi melar..






4 comments:

  1. Wahh hunting sunset di pantai memang paling yahud..
    apalagi bisa hopping island dan snorkling.
    btw, itu kenapa harga kapalnya bisa beda-beda ya? yang bikin beda apaan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener serius gw mah. itu harga kapalnya beda pertama dari bedanya tiap-tiap penyedia jasa kapal, kedua dari tawar menawar, ketiga kalo punya relasi pasti harganya murah banget dan kebetulan kemaren temen punya relasi jadi harga yang murah, hehe..

      Delete
  2. Terakhir gue ke pangandaran nyebrang ke pasir putih sambil bawa teh kotak ,teh kotak gue di jambret monyet,kampreett
    Btw itu kapal terbalik sengaja apa bagaminana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha.. Ngakak gw..
      Itu sengaja dikaram kan mentri susi soalnya nyuri ikan di perairan indonesia

      Delete

@lunarv2