Raizzy's Guesthouse dan Dormitory Roomnya Yang Budget Friendly - LunarV2 Trip

Saturday, 25 August 2018

Raizzy's Guesthouse dan Dormitory Roomnya Yang Budget Friendly


Tak ada gading yang tak retak, tak ada dompet yang tak bolong. begitu juga dompet gue ! banyak faktor yang menyebabkan traveling boros terus jebol dompet sampe ke akar-akarnya, bisa jadi karena foya-foya, makan yang hedon, akomodasi dengan Luxury Room, atau Private Transport. Nah gue mah gak ngelarang buat foya-foya kayak gitu tapi kalo yang tiap harinya makan mie instan mah mending jangan. 

Gue nemu akomodasi yang bisa dibilang nyaman, secure, dan friendly. dimanakah itu ? jawabanya dijudul, gimana sih gak baca judul kali ya ? Nama akomodasinya itu adalah Raizzy's Guesthouse dan kesan pertama pas gue liat profilenya di Tripadvisor ratingnya 4 dari 5 bintang dengan Review sekitar 517 ! berarti udah banyak yang nginep disitu kan ? belum ditambah dari Traveloka yang memang memberi rating yang tinggi ! yaitu 8,7 dari 10 dengan review 417 tamu ! Kalo soal kepercayaan berarti udah fix bagus, tapi biasanya berimbas pada harga akomodasi, gue cari yang paling mahal murah dan dapat dengan harga dibawah 100.000 per malam ! dengan kamar Dorm 12 Mix (campur 12 orang), awalnya gue rada ragu buat Acc yang 12 Mix tapi karena gue backpacker jadi nyari yang paling murah, hedon kan gue ?

Peta Raizzy's Guesthouse
Waktu nyari tempat penginapanya ternyata gampang banget soalnya deket sama Pasar Seni Station dan memang deket banget sama Sri Mahamariamman Temple lebih tepatnya di jalan Tun H S Lee, City Centre, 50000 Kuala Lumpur. Jadi gak terlalu repot buat nyari tempat penginapanya.

Karena biasanya review di Booking Online dan kenyataan sedikit berbeda maka gue siap-siap dengan kenyataan di lapangan, kesan pertama masuk gue dibukain pintu Hostelnya dan oke lah dan setelah masuk terasa deh hawa dingin dari AC yang emang dingin banget ! mungkin berhubung diluar panas kali ya ? Btw Malaysia itu Negara yang lumayan panas menurut gue, jarang-jarang gue Traveling keringetan ngucur mulu dan pas masuk Hostel udah dingin. Lanjut Check-in dan gak ada masalah yang penting siapkan Passport  aja. Karena gue pilih yang Dorm Mix jadi gak ada Deposit kamar kecuali pilih selain itu maka ada deposit kamar yang nantinya uang itu bisa dibawa pas pulang.

Masuk ruangan kamar Mix Dorm langsung ekspektasi negatif tentang kamar campur 12 orang terbantahkan, hilang. Gue nginep 2 malam tenang dan gak ada masalah, fasilitas di ruangan lumayan bagus karena ada colokan listrik tiap samping kasurnya, ada AC, Kipas Angin yang besar, Ranjang Tingkat dan Ruangan yang terbilang luas jadi kalau mau beresin barang-barang bisa leluasa di kamar. Tapi ada yang membuat gue agak gak nyaman yaitu tersedia loker tetapi kecil banget dan tersedia di bawah kasur, kebanyakan orang-orang nyimpen barang di dekat kasur mereka.

 www.lunarv2.com - Dorm Mix 12 Raizzy's Guesthouse
Fasilitas lainya dari Raizzy's Guesthouse adalah WC yang bersih dan banyak, terdapat 3 Shower Room, Wastafel dan 1 WC didekat Dormitory Room dan ada 2 WC dan 1 Shower Room di lantai bawah, karena hostel ini terdiri dari 2 lantai dan semuanya bersih. Fasilitas lainya adalah tersedia banyak kamar yang bervariasi, adanya Wifi yang lumayan kenceng, tapi kalau misalkan kamar lu jauh dari tempat Resepsionis atau Lobby maka gak bakal nyampe sinyal Wifi nya, tapi kalau lu nyewa Dormitory 12 Mix pasti sinyalnya bisa sampe kamar dan gak usah internetan di Lobby. Ada juga TV, breakfast gratis dengan roti yang bisa dipanggang karena tersedia panggangan, kopi dan teh gratis, tersedia kompor buat masak dan dispenser jadi yang suka bawa mie instan didukung banget disini, menjual juga mie instan.

www.lunarv2.com - Lobby dan Resepsionis

www.lunarv2.com - Tempat Santai Dekat Dorm dan Kamar

www.lunarv2.com - Kamar Shower Room
www.lunarv2.com - Kamar Berjejer
www.lunarv2.com - View Dari Tempat Nongkrong Dekat WC
www.lunarv2.com - Kamar di Lt.1
www.lunarv2.com - Kamar Lt2. Bagian Utara
Untuk masalah keamanan Hostel dilengkapi dengan Password Door jadi sebelum masuk harus memasukan dulu Password Door dan didapat ketika Check-in, kecuali mau Check-in maka tinggal pencet saja bel. Untuk letak Hostel sangat strategis karena terletak diantara Attraction dan Stasiun MRT, jika ingin ke Pasar Seni, Petaling Street atau Kasturi Walk terbilang deket juga buat yang suka gratisan juga deket sama yang namanya Go-KL Bus gratis buat keliling kota seperti Sevel yang terletak di persimpangan

Selama gue menginap 2 malam disana, gak ada rasa takut atau gak nyaman sebab selain banyak orang Indonesia disana banyak juga turis asing yang friendly dan resepsionis nya yang ramah sampe gue becandain. Jadi ya bisa dibilang kayak di rumah sendiri deh, dan rating review di Advisor gak semuanya meleset ! Fix Keren ! Waktu Check-in disini jam 2 siang tetapi jika pengen nitip tas bisa bebas, tapi sepertinya kalo kepepet bisa Early Check-in tapi yang pasti bisa nitip tas sambil nunggu waktu Check-in. Intinya ini Hostel yang ramah, nyaman, banyak gratisnya dan pas untuk Budget Traveler atau Backpacker. Kalau bingung dan ada pertanyaan bisa ketik sendiri di kolom komentar.


10 comments:

  1. Dalamnya oke yaaa.. Padahal kalo diliat dr luar, kayaknya kecil banget :). Tp aku liat tempat tidur tingkat yg bagian ats, itu ga ada penghalang samasekali bagian pinggir?? Walopun aku ga lasak kalo tidur, tp serem aja kalo tidur di tempat tinggi g ada besi pengamannya hahahaha. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu Hostelnya memanjang, dari depan emang keliatan kecil sama menyeramkan, haha.. tapi gak menyeramkan aslinya kok. Buat tempat tidur waktu itu juga mepet-mepet tembok aja takut jatuh btw kan ane frontal, haha..

      Delete
  2. lumayan ya, yang penting bersih dan nyaman

    ReplyDelete
  3. waktu pas single mindset juga sama cari penginapan yg termurah tp nyaman :D

    jd kangen nginep di dorm room


    -travellingaddict.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa gak single aja mas ? ntar bisa nginep di Dorm, haha..

      Delete
  4. Raizzy's Guesthouse ini one of the best deal in Kuala Lumpur. Dengan harga di bawah 100rb, udah dapet kamar yang nyaman, bersih, fasilitas lengkap, aman, dan lokasi strategis. Rasanya jadi nggak bisa komplen masalah loker yang kecil, karena udah oke banget!

    Gue nginep di sini tahun 2016.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu, mau komlen juga malu malah bisa jadi malu-maluin !. Fasilitasnya keren badai lah. Makasih nih, sebagian referensi tentang Hostel ini waktu sebelum stay disana dapet dari Mas Teguh. (y)

      Delete
  5. Kamarnya lumayan gede juga. Gak ribet kalau mau bawa koper. Boleh nih buat referensi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, enaknya Mix Dorm itu ruanganya gede, bisa buat packing. Biasanya makin banyak orang di Mix Dormnya makin gede juga ruanganya.

      Cmiwiwww..

      Delete