Taman Balai Kota Bandung Yang Kekinian - LunarV2 Trip

Monday, 11 June 2018

Taman Balai Kota Bandung Yang Kekinian



     Kemarin gua buat artikel yang kurang faedah buat nemenin puasa kalian, gimana ? ngebatalin puasa gak gara-gara emosi ? sebagian dari artikel itu ngebahas tentang Balai Kota Bandung dan memang menarik buat gua bahas tentang taman tersebut. Kalo di Bandung banyak taman yang bertebaran nah ini salah satu taman yang menurut gua layak lah buat tempat rekreasi. Taman Balai Kota Bandung, tempatnya orang-orang kreatif nongkrong kalo menurut gua sih gitu diliat dari pas baru masuk udah banyak anak muda yang kumpul-kumpul sambil diskusi, kumpul sambil main gitar, kumpul sambil dance, kumpul sambil liatin gua yang mempesona gue juga masih muda unyu-unyu. Ya intinya kayak gitu lah menurut gua.  

"kalo gitu berarti cuman orang lokal doang dong yang lagi rekreasi ?, buktinya banyak yang diskusi"

"kagak juga"

     Banyak juga traveler atau pendatang yang sengaja datang buat main-main di Balai Kota Bandung jadi lu gak usah minder kalo lu jomblo  pendatang, bener gak ? *Bener !*. Ngomongin suasana Taman Balai Kota Bandung kira-kira gimana ya ? udah jelas dong biasanya taman banyak pepohonan, gak usah ditanya lagi itu mah ! tapi yang gue heran di Taman Balai Kota Bandung itu ada Wifi katanya.. "katanya" nah masalahnya gue belum sempet nyoba dan gak kepikiran sama sekali waktu itu buat Search Wifi disekitar Taman Balai Kota, lumayan nyesel juga gue sebagai anak IT gak nyoba seberapa kencengnya Wifi di Taman Balai Kota Bandung tersebut, nyesel gua jadi gak bisa share kecepatanya di artikel ini, buat lu yang udah baca artikel ini dan dapet Hidayah buat dateng kesana tolong cek kecepatan Wifinya terus komen dibawah ya, gua maksa loh !

     Untuk ukuran taman lumayan luas lah, gua gak sempet ngukur taman, meteran gua ketinggalan. Baru masuk langsung nyobain masuk ke jalan yang dibelah antara gundukan tanah, apa ya namanya ? sorry rada ngaco gua nulisnya, liat aja deh dibawah.

www.lunarv2.com - Gang Labirin
     Nah pokoknya kayak gitu deh, kalo lu makin jalan kedalem badan lu makin kelelep, udah gitu aja. Kalo jalan terus juga bakal nemuin persimpangan, mungkin kayak labirin sih menurut gue tapi labirin level Warrior, *kayak di Mobilejen aja*. Kalo lu yang pandai Photography bisa lah ngasah bakat di gang ini, coba olah-olah deh skill lu disini, sayangnya gue waktu itu bawa partner yang Newbie Photo jadi hasilnya gak usah disebut, nyesel gua. 

     Gak jauh dari gang ada air mancur berbentuk ikan, ikan bobo.. waktu dateng kan pas puasa ya ? jadinya gua obok-obok kolamnya, gak tahan pengen main air *jangan ditiru*. Ada sekitar 5 patung ikan yang sedang lompat kehausan pengen cendol elizabet dengan pose mempesona bagaikan girlband kpop.

www.lunarv2.com - 5 Patung Ikan


www.lunarv2.com - Pengen Bukber
     Udah gak kuat pengen buka puasa tuh sampe mangap-mangap kehausan kasih sayang . Ditaman ini yang gue baru liat adalah ada kolam buat batal puasa berenang sama main air. Dikira gua cuman hiasan doang tapi taunya bocah-bocah pada lari terus nyemplung ke kolam. Awalnya mau gue marahin tapi ada emaknya emang fasilitas dari taman jadinya gue pingin ikut nyebur. Dan gak hanya 1 kolam yang tersedia buat nyebur tapi ada beberapa kolam juga, pada kepanasan apa gimana ya ?

www.lunarv2.com - Kolam Taman

www.lunarv2.com - Nunggu Bukber
     Yakin banget gua mah.. bakal tamat puasa tiga bulan juga.. Selain kolam tadi ada juga selokanya ! buset godaan puasa banyak banget ya ditaman ini disamping *ekhemm..* lalu-lalangnya para ukhti.

www.lunarv2.com - Selokan Taman

www.lunarv2.com - Nyobain Nyebur
     Alhasil kaki gue juga ikut nyebur ke selokan, masukin kaki perlahan dan... cwuuussss... asep keluar dari kaki gue yang penuh dengan rombeh ini. Dingin banget ! siang-siang nyeburin kaki, tapi tenang aja kalo yang ngerasa jijik nyeburin ke selokan, soalnya ini selokan termasuk fasilitas Taman dan gue liat sendiri ini selokan sering dibersihin sama petugas taman, disaring pula airnya. Jadi yakin gak akan nemenin gua nyebur girls ?

"Katanya taman, tapi kok gue gak liat tanamanya dari tadi ?"

"Sabar coeg !"

www.lunarv2.com - Tanaman Balai Kota
    Tuh, ada ber blok-blok tanaman yang sengaja ditanam di taman ini, salah satunya kayak blok diatas lah. Selain itu juga ada tempat Olah Raga, Patung-Patung, kayak patung Dewi Sartika sama Badak yang disebut Badak Langka. 

www.lunarv2.com - Patung Dewi Sartika

www.lunarv2.com - Patung Badak
     Dari semua tempat yang didatengin ada tempat yang membuat gua, aduhh... gak usah dibahas aja kali ya ? tapi ntar banyak yang kecewa, yaudah biar gue aja yang nanggung kekecewaan. Jadi taman ini sangat mendukung kaum selain Jomblo, garis bawahin ini "Jomblo" iya.. ada yang namanya Gembok Cinta.. dari namanya aja udah buat gue lemes mau bahasnya juga. Bentuknya Jeruji persegi dengan banyaknya gembok yang mengatas namakan Cinta *pingsan* yang abadi, bla.. bla.. bla.. skip aja deh ya..

www.lunarv2.com - Gembok Cinta

www.lunarv2.com - Itu aja deh
     Ampe karatan tuh gembok ngegantung di jeruji penentang kaum jomblo.

     Ada apa lagi di Taman Balai Kota yang menarik ? nih gua kasih yang  menarik di Taman Balai Kota.

www.lunarv2.com - Variasi Tempat Sampah

www.lunarv2.com - Petugas Kebersihan
     Menurut gue yang paling menarik dari Taman yang bagus adalah tersedianya mereka dan tenaganya juga, kalo gak ada mah sia-sia juga Taman bagus tapi gak ada fasilitas penunjang kebersihan juga penegak kebersihanya juga. Ujung-ujungnya malah berantakan, kotor dan gak Tertata. Terakhir yang mau keluar dari Taman dan Keliling Kota Bandung ada yang namanya Bandros, yaitu Bus yang tujuanya buat nganter wisatawan keliling Bandung, bentuk sama warnanya juga macem-macem jadi pilih aja deh tapi usahain pilih abang, liat juga Rute perjalananya soalnya beda-beda tiap Bus. 

www.lunarv2.com - Penumpang Bandros

www.lunarv2.com - Bandros
          Gue saranin buat nyempatin main kesini kalo pas lagi main ke Bandung, ya buat sekedar nyantai atau photo-photo keren juga bisa juga masukin list liburan buat lebaran nanti.

4 comments:

  1. pengen naik bandros, mayan keliling bandung nggak pake jalan kaki, tinggal duduk manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tinggal duduk manis sambil selfie imut keliling kota, wkwk..

      Delete
  2. Aku juga pengin jajal sensasi naik bandros keliling Bandung ..
    Meski sebenarnya aku udah beberapakali ke Bandung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cobain mas keliling pake bandros, beda sensasinya sama busway, wkwk..

      Delete