5 Moment Klasik Naik Bus Saat Mudik - LunarV2 Trip

Saturday, 23 June 2018

5 Moment Klasik Naik Bus Saat Mudik


   Lebaran udah pada beres ya dan sekarang adalah arus balik ke perantauan nya masing-masing, gua pingin ngebagi kenangan atau mengenang kegiatan mudik bareng-bareng juga ada sedikit pertanyaan nih.. berapa pertanyaan klasik yang lu dapet pas lagi mudik ke kampung atau pas ketemu sama keluarga besar ?

"bang, gua ditanya kapan nikah nih !"
  "bang ! gua ditanya pacar orang mana !"
    "bang gua ditanya kapan Wisuda..."
      "bang, gua ditanya kapan punya anak nih"
        "bang gua ditanya kapan ganteng"

kalo pertanyaan ke gua nih..

"kapan lu waras ?"

    Iyah, pertanyaan aneh pasti bertubi-tubi pada kaum fakir harapan. okeh disini gua dapet hal menarik yang... yang... yang digoyang yang... yang intinya cuman ada di kegiatan Mudik aja hal itu bisa terjadi. apa aja ya ? selain hal diatas yang menjadi sebuah pertanyaan klasik untuk masa depan ada lagi hal yang menambah Mudik Lebaran menjadi terasa Atmosfer nya *ciee atmosfer, bener gak nulisnya ?* Biasanya yang menjadi hal atau kunci unik dalam Mudik adalah Proses perjalanan dari Perantauan ke Kampung Halaman. Kunci yang sangat melekat dari Mudik adalah macet, ada beberapa makhluk termasuk kucing gua paling males sama yang namanya macet, pedahal nih, "macet itu adalah seni dari hari raya lebaran" - rizki rahmatulloh. Liat, udah jelas kan quots dari tokoh terkenal kuvukiland yang amat jenius berkata hal demikian, coba bayangkan jika Lebaran tanpa Macet ? Seni nya dimana coba ?

"bang jakarta juga macet tiap hari !"
"mungkin di jakarta lebaranya tiap hari"

     Hal yang terjadi setahun sekali, momen dimana dunia seperti akan Kiamat.. Toko-toko obral baju seakan besok tak akan ada pembeli, orang-orang menghamburkan uang seakan tak akan kehidupan lagi besok dan yang paling gua suka adalah mereka berbondong-bondong pulang ke kampung halaman seakan-akan tidak akan bertemu kembali keluarga keesokan harinya. Menurut gua itu merupakan fitrah manusia, yaitu kembali ke keluarganya. 

     Dibalik proses pulang banyak beberapa cara agar bisa pulang dan yang paling berkesan saat naik kendaraan umum terutama BUS biasanya adalah !

1. Saat Mengantri Untuk Naik Bus

www.lunarv2.com - Menunggu dan Mengantri
     Sengaja gua pilih gambar yang gak berdesakan biar yang baca gak pada shock, gak usah bayangin hal yang indah deh kalo soal mudik, punya duit selembar ya nikmatin aja kecuali lu punya duit bertriliyun-triliyun silahkan aja mudik pake Pesawat Pribadi. Udah kayak Hunger Games ! itu kata yang tepat saat mengantri saat naik Bus, siapa cepat dia dapat. Beuh.. pokoknya seni bela diri, seni melukis, seni menipu, seni.. senii. seni.. air seni yang lu semua punya bakal berguna disini di situasi seperti ini. Sebab, kalau lu gak dapet kursi apalagi tumpangan maka lu berdiri sampe kampung halaman atau paling pait gak akan bisa pulang kampung ! udah simple nya gitu itu aja.

2. Menahan Panggilan Alam

www.lunarv2.com - Panggilan Alam
     Mungkin seperti gambar diatas lah jongkok-jongkok berak gitu.. Jelas, kalo macet panjang dan lamaaaaaaa.... seperti masa muda gue.. udah jelas pasti akan ada waktu dimana pingin Kentut, Kencing dan Kakus, apalagi bus yang lu tumpangin gak ada WC atau Smoking area Bah.. pasti malu lah kalo melepaskan panggilan dari alam di dalem Bus, bayangin tuh bus penuh terus cuamn pakek AC dan lu kentut diantara milyaran manusia di dalem Bus tersebut. udah pasti ! udah pasti bakal digebukin penumpang bareng-bareng, ya mungkin supir sama knek juga pengen ikutan. Kalo gua sih suka numpang kentut di Smoking area kalo lagi sepi, ya sama-sama asap aja cuman bedanya keluar dari bokong dan gak dari mulut.

3. Merasakan Moment Rest Area


www.lunarv2.com - Rest Area
     Yang sibuk kerja di perantauanya udah jela pasti jarang dan mungkin tidak merasakan moment rest area, rasa pegal selama di perjalanan yang berjam-jam sampe ada yang berhari-hari menjadi sedikit penyemangat untuk berjuang melanjutkan ke kampung halaman sekalian mengenalkan calon. ya apalagi yang di perjalananya pengen kentut, pengen pipis juga kakus, bah.. udah jadi surga dunia tuh rest area.. Jadi ? Nikmatin aja moment langka ini, asli ! kalo mudik dinikmatin bakal beuh... nyaman banget.

4. Nikmat Mulai Bertambah Saat Bus Mulai Kosong


www.lunarv2.com - Mulai Kosong
     Ini, nikmat bangetttt sumpah.. penumpang udah pada turun dan perjalanan kita masih jauh. tapiii... bus mulai kosong. Rasa pengap yang udah dialamin selama berjam-jam yang serasa ber hari-hari mungkin mulai berkurang setelah menemukan banyak bangku kosong buat dimonopoli, jadi siap deh buat ber jam-jam lagi di bus !

www.lunarv2.com - Apa Lagi Gini
5. Sampai Tujuan

     Lebih enak bayangin rumah masing-masing, Akhirnya setelah bejam-jam sampe berhari hari didalem kotak berjalan yang namanya BUS itu ! bisa keluar juga dengan keadaan sehat tetapi badan sedikit kucel, bau, ringsek dan pantan sedikit tepos, kalo yang udah tepos dari awal gak usah anarkis. Bisa merasakan udara murni yang sebelumnya disia-siakan dengan dipergunakanya untuk berdosa pada tuhan, hadeh... bisa dirasakan dan disukuri pada saat itu. semua rasa lelah saat mudik bisa terobati dengan kopi hangat, rokok, sama pijitan si inem di kampung halaman.

     Cukup beberapa hari untuk bersenang-senang karena setelah kesenangan, kerinduan dan cinta ke kembang desa orang tua terpenuhi maka. semua poin diatas bakal diulang kembali sebagaimana remidial hadiah dari dosen killer. Momen Hunger Games, desak-desakan sampe istigfar bakal terulang kembali saat arus balik, tapi gak asik kalo moment-moment tersebut gak terlewati saat mudik pake kendaraan umum. gimana ? ada beberapa point yang belum gua cantumin ? komen aja ya !

2 comments:

  1. Pertama, Salam Kenal Broh...

    Kedua, menurut teman sepermainan di Kampung saya, mudik tahun ini konon banyak Bus yang kosong. Atau kalau tidak, ya nggak penuh penumpang sesuai kursinya. Misal saya jadi pemudik, maka saya bersyukur. Pasalnya saya bisa membayangkan, naik bus bisa santai. Orang jawa bilang, bisa silonjor...plus, menghisap batang rokok. Sebab saya ahli hisab. Hehe...

    Ketiga, saya suka gaya penulisanmu, Broh..?

    Keempat, Salam dari Blogger Desa, Masbroh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga broh.. Bener banget tuh pepatah. Makasih banyak buat apresiasinya bang :D

      Salam Travel :)

      Delete