Gunung Galunggung - Mesin Waktu yang Terbangun - LunarV2 Trip

Wednesday, 1 November 2017

Gunung Galunggung - Mesin Waktu yang Terbangun


     Pernah gak lu gak ada kegiatan atau libur ngampus terus disuruh emak beres-beres kepikiran masa SMA yang menurut lu kenangan nya gokil banget, ngenes, atau bahagia aciee... ciee.... ? Kebetulan waktu minggu kemarin gw pas di tengah rumah gak ada kegiatan terus buka sosmed dan gak sengaja liat photo sama kawan kampret kumpul, deuh rasanya nyesek banget ngebayangin nya. Dan itu yang benar-benar gw rasain yang ngedadak inget pas ngegembel bareng beberapa temen (kebetulan pertama kali memulai karir bodoh ini sebagai gembelers), yang mana ngegembelnya itu ke Gunung Galunggung yang ada di Tasikmalaya dengan pengetahuan yang minim tentang arah maupun cuaca saat menuju gungung tersebut. wahhh... pokoknya parah kalo gw bayangin sekarang. Gw ceritain dulu sedikit ya biar lu yang baca gak bingung kayak pas lu nonton Jodoh Wasiat Bapak kebelet berak dan pas liat tv lagi udah Happy Ending, Heuppp ah...

Masa Lalu
       Jadi gini coy, bro, waktu itu gw pas SMA kebetulan ikutan Pramuka dengan niatan pengen pergi ke Gunung yang tinggi maka menyusun rencana dengan para kampret, lalu tanpa pikir panjang langsung cau berangkat ke Galunggung dengan arah yang simpang siur karena setengah bego akhirnya nanya ke warga untuk jalan ke Galunggung dan ngeteng Truck Pasir sambil ujan-ujanan, ngebayanginnya deuh... gokil anjay... Sampe Galunggung malem sekitar Jam 10.00 Malem ! soalnya berangkat dari Terminal Ciamis jam 4 Sore karena nungguin kakak kelas yang tubuhnya setengah keong. 
Nebeng Truck Pasir
~ kebodohan yang haqiqi ( Tapi gw suka bro !)

Jalan terus Letnan !
~ Kalau gak salah 1 kilometer ke depan ada badai

     Sampe galunggung gw berasa mau mati sebab kecapen, tetapi pemandian air panas membuat 10 nyawa gw kembali lagi dengan spontan ! Sumpah ini pertama kalinya gw ngegembel anjer.. dan masalah terjadi ketika... tidur di mushola tapi diusir sama marbotnya, duh... akhirnya rombongan pemuda labil ini pun tidur di Saung untungnya gw bawa slempak sama sejadah, koskaki, termos, mejikjer, tenda.... begonya temen gw gak bawa peralatan apapun, "mun ceuk aing mah mawa sarung ath euy..." tapi gw maklum sama mereka sih soalnya kebegoannya mungkin sudah akut, lanjut besoknya makan dulu sama gorengan hasil ngangetin (digoreng lagi), tanpa pikir panjang pasukan coeg pun melahapnya seperti ayam yang gak makan seminggu. dilanjut ngetrek lewat hutan biar Anti Maenstream yang akhirnya sampe puncak dengan perasaan bangga seperti bangganya menaklukan Everest !, pokoknya lebay lah orang pertama kali ngedaki lewat hutan.

Sarapan dulu !
Bersiap Nge Trek !

Berjuang Terus Kawan

Si Ganteng Kalem
~ ini gue coy ! waktu masih Letnan 

Everest Galunggung ditaklukan oleh Prabu Dimuntur


Masa Depan

     Itu cerita gw sama geng kampret dimasa lalu tapi kini mereka udah gak di Kota yang sama, istilahnya udah pada merantau dan cuma gw yang merantaunya deket karena emang nasib gak keterima SBMPTN ! ouh Sh*t.... Nah karena ingat dengan masalalu tersebut gw langsung aja cau ke galunggung dengan perbekalan Camera yang Fullset, Mantap ! Setiap jalan yang gw lalui dulu gw abadikan di kamera Action Cam gw, mulai dari tempat nebeng Truck, Warung tempat berteduh, Pasar tempat nunggu angkot dan semua moment masalalu bareng kawan gw udah gw rekam, sedih emang kini gw sendiri kesana tapi disamping itu gw pergi ke Galunggung buat ngambil gambar untuk dijual, ya.. istilahnya "Sambil Nyelam Minum Orson" 


     Oke gw akhirnya sampe di Galunggung, untuk biaya masuk gerbang utama bayar 6.500 tapi karena gw Jomblo akhirnya gw diminta bayar 5.000, nah ada dua pilihan jalan kalau lu pilih yang ke kiri itu arahnya ke kawah dan kalo ke kanan lu bakal ke pemandian air panas dan gw pilih ke kawah dulu, lama perjalanan sekitar 7 menit kalau menggunakan motor ke kawah, beda lagi kalau naik becak mungkin bisa jadi 3 hari baru sampe gerbang kawah... Oke lanjut aja terus dan lu akan nemuin gerbang lagi dengan bayaran masuk sekitar 2.000 nah kalo udah bayar dari gerbang tersebut masih lumayan jauh dan jalanan nya pun mulai nanjak seperti hatiku padamu... sekitar 7 Menit akhirnya gw sampe parkiran dideket tangga ke kawah. Nah kalo lu mau ke Kawah lu harus bayar lagi sekitar 5.000, gw juga heran sumpah banyak banget bayarnya -_-



Mantap Djiwa !

~Sampe juga di parkiran kawah

     Dengan perasaan terharu bercampur laper akhirnya gw berusaha menaiki tangga yang banyaknya 620 anak monyet. baru juga seperempat jalan gw udah pengen selfie capek, sumpah capeeekkk... istirahat dan gw terusin karena malu sama cewek yang lewat. 
Mantap Djiwa !
     Sesampainya di puncak rasanya seneng dicampur capek gak ketulungan, mual dan pengen muntah, malu-maluin emang sih... untung gw sendiri dan mungkin ini penyebab gw jomblo.. yah akhirnya dipuncak ditemenin sama monyet dan kawannya. banyak tempat yang bisa dikunjungi di Galunggung yaitu tempat nongkrong berupa warung tenda biru terus Duck untuk Selfie dan sebenernya kalau sebelum naik ada air terjun yang menyala tapi bagusnya kalo malem kesananya.


     Dan sebenernya gw pingin turun ke kawahnya tapi berhubung minggu kemarinnya baru ada longsor besar di bagian bibir kawah sebrangnya maka jalan menuju kebawah ditutup, pingin nostalgia dibawah kayak dulu, jadi inget waktu itu temen gw "kapacirit (pingin berak)" dan berak di semak-semak kawah, tapi kayaknya sekarang beraknya terkubur lebih dalam oleh longsor.. hempp...


~ gambar kiri, gundukan coklat itu longsor

     Udah puas photo ganteng lalu gw ke bawah dan kebagian pemandian (yang tadi gw sebut belok kanan) nah dari persimpangan itu gak terlalu jauh daaannn... malesnya harus bayar lagi buat masuk area itu sekitar 3.000 dengan rasa dongkol gw bayar cash ! sampe disana karena udah mendung gw cuman sebentar dan pas balik gw ditagih duit parkir motor yang muncul secara tiba-tiba dengan harga yang fantastis, 3000 ! anjay bangkrut dah gw kebanyakan bayar, dikira gw udah dicover pas digerbang depan.
Pemandian Air Panas 1
~ Karena ada beberapa pemandian

     Selanjutnya gw pulang dengan keadaan senang karena telah mengenang kebodohan-kebodohan bersama kawan dimasa lalu dan gw sadar bahwa waktu gak akan bisa terulang.

"Bukan banyaknya teman yang membuat kita mampu bertahan namun sahabatlah yang membuat kita mampu bertahan" - Rizki R.( S.T. 1,5 taun lagi)

No comments:

@lunarv2