Ratusan Payung Terbang Melayang di Tasik October Festival - LunarV2 Trip

Wednesday, 18 October 2017

Ratusan Payung Terbang Melayang di Tasik October Festival


     Kemenpar emang gak ada habisnya soal peningkatan Pariwisata mulai dari kota besar seperti Jakarta atau Yogyakarta yang selalu ada Event Pariwisata dengan waktu yang relatif sering, tetapi kini Kementrian Pariwisata juga mulai meningkatkan Kepariwisataannya di berbagai daerah salah satunya Kota Tasikmalaya yang bisa dibilang masih muda dalam hal perkotaan karena baru berdiri kurang lebih 16 tahun. Tetapi untuk segala fasilitas telah memadai untuk disebut sebagai kota dan lebih daripada itu keratifitas komunitas Tasik dan Kementrian Pariwisata menjadikan Tasikmalaya semakin keren untuk dikunjungi.

Bulan ini adanya Event Tasik October Festival yang dibuka pada 15 Oktober 2017. Pesta masyarakat Tasikmalaya ini disambut sangat antusias oleh masyarakat Tasikmalaya maupun masyarakat dari luar Tasikmalaya, so gimana gak keren kan ? Acara ini sekalian dalam menyambut HUT Kota Tasikmalaya yang ke 16. Terus apa aja yang ada di Event tersebut ? Kalo bicara soal acara apa aja mah banyak lah.. Mulai dari Acara pentas seni, Karnaval, Festival Kuliner, Seminar Internasional, nah Tasikmalaya sangat gencar menampilkan industri kreatifnya di Event Karnaval.

Rekreasi Bersama Keluarga

Antusias Masyarakat

     Oke kita masuk ke bagian sudut pandang gw yang sedikit sengklek ini. Sebenernya seperti topik pembahasan gw diatas bahwa masyarakat lebih menyukai sama yang namanya hal aneh seperti ratusan payung geulis yang digantung dengan rapih dan dicat warna-warni yang mana menarik para pasangan abegeh gaol, pecandu sosmed, jomblo happy. Jadi kayak gimana gitu kalau diphoto dengan banyaknya kerumunan orang dibawah payung geulis yang merupakan icon kota Tasik apalagi kalau moment nya pas ! , beuh berasa gaul banget anjay..

Anjay Ganteng Maximal !
~ Gimana udah keren belum gw ? *udahh.. !

Nah udah jelas kan hal diatas itu menarik abegeh pecandu instagramable termasuk gw yang sengklek ini, terus apa lagi yang menarik dari event itu dari sudut pandang anak muda ? atau masyarakat instagramable ? Yaitu adanya patung kebaya berukuran tinggi, jangan ditanya banyak yang selfie atau kagak.. itu mah hal yang haqiqi aja lah.. kalau yang suka bawa kamera sama drone pasti udah bahagia hidup di event itu, why ? Ada lomba Photography bro.. Sampe-sampe temen komunitas Photo gw rela ninggalin gw yang ganteng ini demi ngikutin lomba photo itu, jadi menurut agan gimana udah cukup menarik ? 

Antusias Photographer 


Kebaya Raksasa
     Kurang Bang !! Hemm... ada juga nih yang menarik buat yang suka musik di acara TOF atau Tasik October Festival ada 3 Panggung yang menyediakan acara musik yang berbeda-beda, buat lu yang suka tinggal pilih aja tuh ampe pusing.  Masih kurang lagi ? Hemm.. buat yang hunting Makanan banyak stand jajanan mulai dari jajanan umum, lokal, khas daerah (Tasikmalaya, Ciamis, Bandung, Garut, dan lain-lain yang kalo gw sebutin satu persatu bikin pegel jari) sampe yang aneh-aneh juga ada.. gw juga kurang faham.. Kayak Sosis Singapore, lah gw juga ke Singapore belum liat Sosis Singapore.. terus ada lagi Rainbow Sprite atau bakmi-bakmian tapi pas dicoba emang enak sih.. berarti gw yang kampungan, wikss... Tapi Recommend buat datang ke acara TOF dan mencobanya.

Stand Makanan

Stand Perwakilan Negara Asing
     Nah ada Stand yang paling gw suka ! bukan stand dengan SPG cewek atau dengan Obaral toko gila-gilaan tapi soal Seni WPAP yang digambar dengan tangan vroh ! kalau gw taunya WPAP digambar dengan Photoshop atau Coreldraw, nah ini mah pakek tangan ! super greget lah takjub gw liatnya sampe lupa waktu gara-gara liatin yang lagi ngebuat WPAP, beh keren lah ! ada lagi nih yang sama kerennya adanya stand dari negara lain kayak Filipina, Germany sama Palestina. Tapi gw sedikit ngakak pas nanyain ke orang Indonesia yang jaga stand Palestina soalnya standnya bersebelahan sama stand Filipina

“ Kang orang Filipina nya mana ?” gw nanya ke yang jaga stand Palestina

“Ini orang Filipina” sambil nunjuk WNA Filipina

Buset.. kok gak ada beda wajahnya sama orang indonesia dikira gw yang jaga stand dari Indonesia juga.

Sama abang palestine
~btw, ini antrinya panjang ! -_-

WPAP Proses

WPAP
     Intinya banyak barang Industri Kreatif yang dipajang di Stand-stand TOF, kalau penilaian gw acara ini udah TOP lah sebagai pelestari budaya, pelestari kerajinan lokal sama peningkatan SDM dibidang Pariwisata dan Kreatifitas Komunitas lokal. Kementrian Pariwisata emang lagi gencar-gencarnya menunjukan bahwa Indonesia layak sebagai tujuan berwisata karena destinasinya yang layak juga keren !

2 comments:

  1. nice info gan, jadi kepikiran ingin berlibur ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inget-inget terakhir liburan kapan gan ? Hehe..

      Delete

@lunarv2